Maximus Bagikan Puluhan Sagu Kepada Warga Asli Mimika

Nathan Making
Maximus Tipagau saat membagikan puluhan sagu kepada warga yang berada disekitar kawasan Poumako. Foto: Nathan Making

TIMIKA, iNewsJayapura.id – Belum lama ini, seorang pengusaha sukses asli Mimika Papua Tengah bernama Maximus Tipagau membagikan puluhan sagu kepada warga yang berada disekitar kawasan Poumako.

Sagu yang dibagikan itu untuk membantu warga karena sagu merupakan makanan pokok dan juga karena kebutuhan sagu di Mimika cukup tinggi.

Dari informasi yang diperoleh, puluhan karung yang berisi sagu tersebut dibagikan secara gratis kepada warga dan bagi warga yang belum mendapatkan sagu tersebut,  Maximus berjanji akan kembali lagi untuk membagikannya.

Diketahui bahwa, kebutuhan sagu di Mimika cukup tinggi karena sagu dapat diolah menjadi kue, tepung dan lainnya. Harga sagu di Pasar Sentral Timika cukup tinggi mulai dari Rp 50 – Rp 150 ribu tergantung dari ukuran sagu tersebut.

Maximus mengatakan sagu yang di bagikan ini diproduksi dengan menggunakan mesin dan lokasinya berada di pesisir Mimika.

“Proses produksi sagu dengan menggunakan mesin cukup cepat, dibandingkan dengan proses produksi secara manual,” ungkap Maximus.

Kata Maximus, sagu yang telah dibagikan, sebagian akan di konsumsi dan sebagiannya  warga akan jual. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Saya rencana akan menanam 2000 bibit sagu diwilayah pesisir, namun saya harus mempersiapkan tim untuk melakukan survei lokasi terlebih dahulu sebelum bibit sagu ditanam,” tutur Maximus.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network