Ribuan Masyarakat Unjuk Rasa Minta Mendagri Perpanjang Kepemimpinan Penjabat Bupati Marthen Kogoya

Fredy Nuboba
Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Tolikara saat menggelar aksi unjuk rasa. Foto: Fredy Nuboba

TOLIKARA, iNewsJayapura.id - Ribuan masyarakat di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan yang tergabung dalam Forum Peduli Pembangunan Kabupaten Tolikara menggelar aksi unjuk rasa di kota Karubaga, Senin (25/09/2023).

Mereka turun ke jalan meminta Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk memperpanjang masa kepemimpinan Marthen Kogoya sebagai Penjabat Bupati Tolikara. Sebab menurut mereka, Marthen dinilai sukses melakukan sejumlah perubahan dan kemajuan bagi masyarkat selama setahun memimpin Tolikara.

Ribuan masyarakat dari sejumlah distrik ini sejak Pkl. 10.00 WIT melakuikan aksi long march dengan membawa spanduk pernyataan sikap dari arah Gilingbatu, Kolengger, dan Kotabaru menuju Lapangan Merah Putih Karubaga.

Selama kurang lebih tiga jam, sejumlah perwakilan massa melakukan orasi dan ditutup dengan pembacaan delapan (8) poin pernyataan sikap yang ditandatangani oleh perwakilan tokoh agama, adat, intelektual, perempuan, LSM dan tokoh pemuda, serta pimpinan sejumlah OKP di antaranya KNPI Kabupaten Tolikara, GAMKI Tolikara, KPA Tolikara dan PKN Tolikara.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network