Bantuan Dana Stimulan UMKM Bagi Mama Asli Papua, Sebagai Upaya Meningkatkan Perekonomian

Muhammad Syahrir Muslimin
Pj. Bupati Mappi saat memberikan bantuan stimulan bagi mama papua. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura,id - Pemerintah Kabupaten Mappi Provinsi Papua Selatan kembali menyalurkan bantuan Stimulan bagi pelaku usaha UMKM bagi mama -mama asli Papua Kabupaten Mappi Papua Selatan Tahun 2023.

Penyaluran dana bantuan stimulan bagi mama-mama asli Papua Kabupaten Mappi itu diserahkan langsung oleh Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar yang berlangsung di pendopo, Senin (26/09/2023).

Penyaluran bantuan dana stimulan tersebut merupakan program rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh Pj Bupati Mappi, Michael R. Gomar melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM semenjak dirinya menjabat sebagai Pj Bupati pada tahun 2022 lalu.

Langkah yang digagas Pj Bupati Mappi ini dengan menggunakan sumber dana dari dana Otonomi Khusus (Otsus). Bantuan stimulan bagi mama Papua ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Serta upaya untuk mencegah kemiskinan Ekstrem sebagaimana yang telah menjadi program prioritas pemerintah pusat saat ini.

Pj Bupati, Michael R. Gomar dalam arahanya mengatakan, penyerahan bantuan Stimulan kepada pelaku UMKM mama - mama papua asli Kabupaten Mappi guna mengingkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu hal ini juga sebagai bentuk langkah konkrit dari Pemda Mappi untuk mengantisipasi atau mencegah kemiskinan ekstrem.

"Penyaluran bantuan ini sudah terprogram dalam APBD Kabupaten Mappi tahun 2023. Kegiatan ini juga merupakan program lanjutan Pemerintah daerah sejak tahun 2022 lalu.penyaluran bantuan stimulan bagi pelaku UMKM mama asli Papua Mappi sumber dana melalui dana Otsus tahun 2023."ucapnya.

"Kami pemerintah daerah melalui dinas perdagangan Koperasi dan UMKM mengalokasikan dana sebesar 1 milliar sebagai dukungan berupa bantuan stimulan untuk disalurkan bagi pelaku UMKM mama Papua Asli Mappi,"pintahnya.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network