Bahas TPP, Bupati Jayawijaya Gelar Pertemuan dengan Guru

Marco Kerda
Pertemuan dengan pengurus PGRI serta ratusan perwakilan guru se-Kabupaten Jayawijaya. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua melakukan pertemuan dengan pengurus PGRI serta ratusan perwakilan guru TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Jayawijaya terkait pembayaran belum dibayarnya tunjangan perbaikan penghasilan (TPP). Pertemuan tersebut digelar di aula Yapis Wamena, Rabu (04/10/2023).

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekda Thonny Mayor, Asisten I Tinggal Wisono, Kepala Dinas Pendidikan Natalis Mumpu dan Kepala Dinas Keuangan Semuel Patasik.

Usai pertemuan, Bupati Banua mengatakan apa yang disampaikan menyangkut TPP oleh perwakilan PGRI dan  guru semua tercover dalam APBD Daerah. ‘’ Semua ada dalam APBD, sehingga saya minta kepada guru-guru segera untuk diajukan langsung untuk tiga triwulan agar diproses.‘’ Kata Banua.

Bupati Banua menjelaskan proses pembayaran TPP triwulan pertama sudah dibayarkan namun ada seratusan guru yang belum ajukan lembar kerja sehingga belum diproses. ‘’ Proses pengajuannya dengan melampirkan lembar kerja melalui sekolah dan diajukan ke Dinas Pendidikan untuk diproses di Keuangan.’’ jelas Banua.

Berkaitan dengan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), Ia menyebutkan untuk kuota  Kabupaten Jayawijaya tahun 2023 berjumlah 120 kuota namun sampai dengan saat ini baru 10 orang yang mendaftar. ‘’ Kami berharap guru-guru OAP yang terdaftar di dalam aplikasi dapodik dapat mengikuti test, karena ini peluang yang baik.’’ tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network