Letkol Ruruh Sejati Pimpin Upacara HUT TNI Ke-78 di Lapangan Kodim 1804 Kaimana

Dheddy Rumangun
upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI) yang ke-78 tahun di lapangan upacara Kodim 1804 Kabupaten Kaimana. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Ruruh Sejati, Dandim 1804 Kaimana pimpin upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke-78 tahun di lapangan upacara Kodim 1804 Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat, Kamis (05/10/2023).

Hadir dalam upacara tersebut, Kajari Kaimana Anton Markus Londa, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, Wakil Ketua I DPRD Kaimana Jaquilina Claudia, Danlanal Kaimana Mayor (Mar) Sailenius Amelion W, Wakil Kepala PN Kaimana Syafruddin, Para Tokoh Adat, Masyarakat dan Agama Kabupaten Kaimana serta Para Jajaran Perwira TNI-POLRI Kabupaten Kaimana.

Sementara di barisan pasukan gabungan terdiri dari. 1 SST gabungan Subdenpom, Kodim 1804/Kaimana dan Lanal Kaimana, 1 SSK Yonif 765/IB, 1 SST Polres Kaimana, 1 SST Komcad, 1 SST gabungan Satpol PP dan Basarnas Kaimana, 1 SST Damkar Kaimana, 1 SST Senkom Kaimana.

Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Ruruh Sejati, Dandim 1804 Kaimana saat membacakan amanat panglima TNI mengatakan bahwa. TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik, "

Sejati juga menyampaikan bahwa, Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network