14 Cabor Resmi Diterima KONI Papua Selatan pada Rakerprov Pertama Tahun 2023

Muhammad Syahrir Muslimin
Asisten 1 setda papua selatan Agustinus Joko Guritno di dampingi ketua harian KONI Papua Selatan bersama waket bidang organisasi dan Ketua Bimpres KONI pusat Saat membuka Rakerprov pertama Papua Selatan dengan pemukulan kandara. Foto. M. Syahrir Muslimin

Dalam pembukaan Rakerprov ini, Soleman tekankan KONI kabupaten untuk persiapkan mengikutsertakan semua atlet dalam Porprov, sekaligus memeriahkan hari jadi Provinsi Papua Selatan yang pertama sehingga membutuhkan keterlibatan  dari kabupaten.

"Ke depan, Porprov akan bergilir di semua kabupaten. Sementara untuk PON 2024, kita sudah siapkan 30 atlet dan telah didaftarkan untuk mengikuti PON di Sumut-Aceh."

Dari hasil Rakerprov pertama papua selatan di putuskan 12 cabang olah (CABOR) yang akan mengikuti Porprov Pertama tahun 2023 , masing – masing POBSI, PERCASI, IPSI, PERBASI, PBVSI, PTMSI, PBSI, ASPROV, FUTSAL, PASI, TAEKWONDO dan FORKI, Sementara PERPANI dan PRSI akan di ikutkan pada kejuaraan piala gubernur cup pertama papua selatan.

Kesempatan yang sama, mewakili Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Asisten 1 Setda Papua Selatan  Agustinus Joko Guritno menyampaikan bahwa pelaksanaan Raker adalah untuk mendapatkan masukan dan saran agar menghasilkan keputusan yang disepakati guna memajukan olahraga pada masing-masing Cabor di Papua selatan."tutupnya.

Turut hadir pada Rakerprov pertama papua selatan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat Iman Samosi,Wakil Ketua Bidang Binpres Andrea Paranoan,Ketua KONI Boven Digoel yang juga selaku wakil Bupati Boven Digoell Lexi Romel Wagiu,Ketua KONI Mappi Jaya Ibnu Sud,Sekertaris umum KONI Merauke Thobias Walong dan Wakil Ketua 2 KONI Asmat Ferdinan Manangsang.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network