Moment Pengabdian 33 Tahun, Kapolda Papua dan Alumni Akabri 1990 Gelar Kegiatan Kemanusiaan

Fredy Nuboba
Kapolda Papua dan Alumni Akabri 1990 Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Depapre Kabupaten Jayapura. Foto: Fredy Nuboba

"Pengabdian 33 tahun ini adalah momen istimewa yang diisi dengan kegiatan kemanusiaan yang luar biasa. Reuni Akabri 90 ini dilaksanakan dengan cara yang sangat positif dan memang betul-betul diinginkan oleh masyarakat luas," ujar Kapolda Papua.

Kegiatan ini juga mencakup pembagian perlengkapan sekolah untuk meningkatkan minat belajar dan ilmu pengetahuan para pelajar. Kapolda Papua menegaskan bahwa ini adalah bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Selain itu, Kapolda Papua juga mengapresiasi upaya Polri dalam dunia pendidikan dengan membagikan perlengkapan sekolah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar dan kemampuan ilmu pengetahuan para pelajar.

“Kegiatan ini mencakup sejumlah agenda, termasuk penanaman pohon, pembagian bantuan sosial, pembuatan sumur bor dan pompa air, pengobatan massal, khitanan massal, dan bedah rumah anggota Polri dan PNS TNI di sejumlah lokasi,” jelasnya.

Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo turut menyambut kegiatan ini dengan ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua. Ia menyebut bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah contoh nyata dari sumbangsih Akabri 1990 yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Sementara warga yang hadir dalam kegiatan ini sangat antusias dan menyambutnya dengan gembira. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka, sambil memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan,” tutur Triwarno.

Dengan kegiatan ini, Polri dan TNI diharapkan akan semakin dekat dengan masyarakat dan terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan pelayanan sosial.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network