get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Penyambutan Kapolda Papua Baru, Tanda Harmoni dan Dukungan dari Jajaran Polda Papua

Tasyakuran Kenaikan Pangkat, Ini Pesan dari Kapolda Papua

Rabu, 28 Agustus 2024 | 09:25 WIB
header img
Kapolda Papua, Komjen Pol. Matius D. Fakhiri didampingi istri saat sambutan. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.idKapolda Papua, Komjen Pol. Matius D. Fakhiri, beserta Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, menghadiri Kegiatan Tasyakuran Kenaikan Pangkat Kapolda Papua, Selasa (27/08/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Halaman Polda Papua Koya Koso, Kec. Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, dan turut dihadiri oleh Danlanud Silas Papare, Marsma TNI. Indan Gilang Buldansyah, Pangdam XVII/Cenderawasih, diwakili oleh Kapok Sahli Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI. Achmad Fauzi, Para Pengurus Purnawirawan Polri, Para PJU Polda Papua, Para Kapolres Jajaran Polda Papua, serta Para ASN, Tamtama, Bintara dan Perwira Polda Papua.

Dalam sambutannya Kapolda Papua menyampaikan rasa syukur atas kesempatan dan sampai kepada hari ini, diberikan kepercayaan untuk bisa menyandang Bintang 3 (Tiga) Komisaris Jenderal Polisi.

“Biasanya kalau Komisaris Jenderal itu dia sudah harus pindah, akan tetapi saya tidak tahu karena Tuhan itu luar biasa masih memberikan kesempatan untuk menjabat sebagai Kapolda Papua, dan diberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa,” ucap Kapolda papua.

Lebih lanjut Ia berpesan untuk Aparat Penegak Hukum di tanah Papua khususnya yang dari satuan kewilayahan Kodam, Lantamal X (Sepuluh) dan Lanud Silas Papare agar terus bekerja sama dalam menjaga situasi Papua ini untuk terus damai

“Dan saya berterimakasih mulai dari tahun 2021 pada saat kita bekerja sama memastikan Papua ini harus menjadi tanah yang diberkati, dan Papua ini menjadi tanah yang damai,” pesan Kapolda dengan penuh rasa syukur.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan Tasyakuran Kapolda Papua adalah penghormatan dan perayaan atas pencapaian kenaikan pangkat yang merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan komitmen dalam menjalankan tugas kepolisian, serta menjaga dan melestarikan tradisi dalam institusi kepolisian dengan melaksanakan acara tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut