get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Penyambutan Kapolda Papua Baru, Tanda Harmoni dan Dukungan dari Jajaran Polda Papua

Momen Hari Anak Nasional Irjen Fakhiri Dorong Pemda Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Perlindungan

Selasa, 23 Juli 2024 | 15:52 WIB
header img
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri. (Foto: Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Puncak Hari Anak Nasional 2024 Ke 40 tingkat nasional ini digelar di Gedung Istora Papua Bangkit.

Acara dengan thema “Suara Anak Membangun Bangsa” Ini dihadiri 6.000 anak-anak, baik dari Papua maupun daerah lainnya.

Presiden Jokowi berkesempatan menghadiri perayaan puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 yang digelar di Kabupaten Jayapura, Selasa (23/07/2024).

Pada Momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 tahun 2024, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri berharap agar anak anak Papua saat ini kelak bisa menjadi generasi emas di tahun 2045.

Untuk mewujudkan itu, anak anak Papua harus mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan yang baik serta terlindungi dari tindakan kekerasan dan diskriminasi.

Kepada pemerintah daerah, Irjen Fakhiri berharap agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak anak generasi muda Papua guna menghadapi tantangan global di masa mendatang

"Kualitas pendidikan di Papua ini harus ditingkatkan, sehingga nantinya tidak ada lagi anak anak generasi Papua yang tidak punya pekerjaan, jadi pengangguran, karena kalau itu terjadi maka merekalah nanti yang akan menjadi pelaku semua persoalan yang terjadi di tanah Papua," tegas pesannya.

Sesuai tema HAN 2024, "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", Irjen Fakhiri mengingatkan untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak dan diskriminasi.

Ia berpesan setiap orang tua agar menghindari mendidik anak dengan cara cara kekerasan dengan alasan untuk mendisiplinkan anak agar berperilaku baik.

"Kita harus mengurangi kekerasan intimidasi terhadap anak sehingga mereka bisa jadi generasi yang baik dan cerdas tentunya kalau mau tumbuh generasi yang baik itu berasal dari dalam rumah kemudian di sekolah dan akhirnya nanti ada di masyarakat," pesannya mengingatkan.

"Jadi ke depan saya berharap kita mulai kurangi kekerasan terhadap generasi muda kita, karena merekalah yang akan menjadi pewaris bagi generasi bangsa dan negara ke depan. Mereka yang akan mengelola pemerintahan dan apa saja," pesannya lagi.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut