get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Penyambutan Kapolda Papua Baru, Tanda Harmoni dan Dukungan dari Jajaran Polda Papua

Wujudkan Anak Papua Jadi Generasi Emas Tahun 2045, Ini Pesan Irjen Fakhiri Diperingatan HAN ke-40

Rabu, 24 Juli 2024 | 07:18 WIB
header img
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri didampingi Ibu Eva Fakhiri bersama anak-anak Papua. (Foto: Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri berharap agar anak anak Papua saat ini kelak bisa menjadi generasi emas di tahun 2045.

Untuk mewujudkan itu, anak anak Papua harus mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan yang baik serta terlindungi dari tindakan kekerasan dan diskriminasi.

"Saat ini anak anak Papua baik yang baru berusia balita, maupun yang sedang bersekolah mulai tingkat sekolah dasar hingga tingkat perkuliahan, kita harus menjaga mereka dengan baik, karena mereka adalah generasi muda Papua yang akan mewarisi bangsa dan negara," kata Fakhiri di Jayapura, Senin (22/07/2024).

Menurut ia, setiap orang tua wajib untuk menjaga anak anak mereka dengan baik, memberikan contoh dan bimbingan. Pun di tempat pendidikan melalui pengajaran, guru tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan tetapi juga dari pengetahuan tersebut bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari sehari.

"Kita harus menjaga mereka, sehingga apa yang selama ini terjadi dari kehidupan di luar rumah, di luar sekolah bisa terkontrol dengan baik. Generasi sekarang harus kita jaga, sehingga mereka bisa jadi generasi emas di tahun 2045," ujar Fakhiri.

Sebagai Kapolda Papua Irjen Fakhiri menilai sangat penting untuk memberikan perhatian kepada pendidikan anak anak.

"Mari kita jaga generasi emas Papua, supaya mereka bisa bikin sesuatu yang berharga bagi negara dan bangsa terkhusus untuk Papua," ajaknya.

Pengabdian untuk bangsa dan negara, ungkap Fakhiri bisa dilakukan dengan berbagai profesi yang ditekuni.

"Generasi muda Papua itu bisa menjadi apa saja, mungkin nanti ada yang jadi petani, pengusaha, pedagang, ada yang jadi ASN, dan jadi TNI Polri.  Oleh karena itu pesan saya untuk generasi muda Papua saat ini, isilah hidupmu dengan ilmu pengetahuan, belajar dengan baik sehingga kalian nantinya bisa menjadi apa  saja sesuai dengan keinginanmu. kejarlah cita cita kalian setinggi langit , terus belajar, berusaha dan terpenting membawa segala sesuatunya dalam doa kepada Tuhan Allah SWT," pesannya.

"Seperti kami di dinas kepolisian, kami menyiapkan untuk Bintara, nanti kita juga siapkan untuk generasi muda kalau tidak lulus seleksi Bintara, tentunya masih ada yang lain seperti penerimaan ASN. Jangan lupa kita juga butuh generasi yang cerdas, yang bisa bersekolah di universitas terbaik untuk meraih mimpi yang lain," tukasnya.

"Pesan saya bagi anak anak generasi muda Papua, teruslah belajar untuk meraih mimpimu. Jikalau kamu gagal, jangan membuatmu patah semangat, yakinlah selalu bahwa takdir Tuhan selalu baik dalam hidupmu," pesannya.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut