Konsolidasi Komitmen Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Selama Tahapan Pemilu 2024

Darul Muttaqin
Konsolidasi dalam rangka komitmen memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat selama kegiatan tahapan kampanye pemilu 2024. Foto: Istimewa

BIAK NUMFOR, iNewsJayapura.id – Dalam rangka konsolidasi dalam rangka komitmen memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat selama kegiatan tahapan kampanye pemilu 2024, yang dilaksanakan di Jl. Pemuda No. 1, belakang SKB Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Jumat (01/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Waka Polres Biak Numfor, Kompol Muchsit Sefian, Kasat Intelkam Polres Biak Numfor, Iptu Enceng Kurniadi, KBO Sat Intelka Polres Biak Numfor, Ipda Suprianto, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Biak Jimmy Krobo, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Biak Imanuel Runaweri, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Biak Sermomen Rumere, Staf Kesbangpol Kab. Biak Numfor Esri Hetharua, dan Perwakilan organisasi mahasiswa.

Wakapolres Biak Numfor, Kompol Muchsit Sefian mengatakan bahwa, Kegiatan launching rumah kebangsaan, dimana salah satu fungsi untuk melakukan diskusi mengenai kebangsaan, dapat diketahui bersama saat ini dalam agenda politik Tengah melaksanakan tahapan kampanye pemilu 2024.

“tentu saja ada banyak dinamika yang terjadi dan isu ini dapat ditanggapi dari beragam oleh masyarakat kita, terutama yang menyangkut para caleg karena dapat terjadi polarisasi di Masyarakat terkait dengan pilihan kepada para caleg Kab. Biak Numfor yang akan maju dalam pemilu 2024 ini”, ucapnya

Muchsit menambahkan, sebagai pimpinan organisasi yang memiliki peran penting dalam situasi, dan sebagaimana dapat berdiri ditengah-tengah anggota organisasi untuk memberikan dan menyampaikan himbauan-himbauan, agar tetap terjaga kesatudan dan persatuan, pilihan boleh berbeda, namun kebersamaan jangan hilang.

“Inilah tujuan  kami mengumpulkan saudara semua, agar dapat membantu kami dalam hal harkamtibmas sehingga tahapan pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar dan aman”, harapnya

Sementara itu Staf Kesbangpol Kabupaten Biak Numfor, Esri Hetharua mengatakan bahwa, sesuai arahan dari Bupati Biak Numfor, telah melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada para tokoh agama, adat, dan masyarakat untuk Bersama-sama berkomitmen menjaga situasi yang aman.

“Patut disyukuri sesuai data yang disampaikan Kesbangpol Provinsi Papua, diwilayah Kabupaten Biak Numfor berada di zona hijau yaitu zona aman karena belum ada tercatat hal-hal seperti konflik social maupun kejadian luar biasa lainnya dalam kurung waktu 5 tahun terakhir,” Ucapnya

Ini merupakan upaya bentuk Kerjasama, konsolidasi yang sudah terbangun diantara seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Biak Numfor.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network