Apolo Safanpo Buka Pekan Olahraga Pelajar SMA/SMK Papua Selatan 2024

Muhammad Syahrir Muslimin
Penyerahan cinderamata dari Ketua Panitia POP SMA/SMK Papua Selatan tahun 2024, Mozes Maniagasi kepada Pemerintah Provinsi Papua Selatan diterima Pj Gubernur Apolo Safanpo di Lapangan Makodim 1707/Merauke. (Foto: Muh. Syahrir Muslimin)

Untuk itu, Pj Gubernur berpesan kepada para guru untuk memberikan waktu, pikiran dan tenaga yang cukup dalam mendampingi pelajar agar tetap menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti pertandingan dan menghasilkan hasil yang optimal. Para wasit dan perangkat olahraga tetap sportivitas, dan menaati aturan yang berlaku dalam mengawal. Dan kepada anak-anak atau pelajar memaksimalkan potensi diri guna meraih prestasi yang tinggi.

"Pertandingan yang ada adalah panggung untuk menunjukan bakat, kemampuan dan prestasi anda untuk mengharumkan nama daerah baik di nasional maupun di internasional," tutupnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya meminta kepada seluruh peserta junjung tinggi sportifitas dan menjadikan ajang ini untuk menjalin silaturahmi, kekeluargaan dan meningkatkan prestasi yang lebih tinggi.

"Kami menekankan tetap menjaga kamtibmas. Official, pendamping, pelatih, mohon ini dapat diperhatikan dengan baik. Jadikanlah olahraga ini olahraga ceria, bukan penuh emosi. Yang diutamakan adalah skill kompetisi di masing-masing cabang olahraga, bukan emosi dan lainnya," ajak Kapolres Merauke.

Kegiatan diakhiri dengan kick-off dari Pj Gubernur, dilanjutkan pertandingan sepakbola antara SMK KPG Merauke dan SMA Eca Anasai. Namun sebelum itu, ada tarian kolosal dari KPG dan penyerahan cinderamata dari Ketua Panitia POP SMA/SMK Papua Selatan tahun 2024 kepada Pemerintah Provinsi Papua Selatan diterima Pj Gubernur.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network