Momen Haru Pertemuan Irjen Fakhiri Dengan Sosok Balita Bernama Martha

Fredy Nuboba
Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri saat melakukan panggilan video kepada seorang Balita bernama lengkap Yusi Martha Guinia (3) di ruang kerjanya. (Foto : Istimewa)

Sehari setelahnya, Irjen Fakhiri yang mendatangi lokasi pengungsian di Gedung Tongkonan Wamena. Saat tiba di lokasi, ia justru diminta Yulius, ayah dari anak tersebut, untuk memberi nama bayinya yang baru berusia satu minggu.

Kaget atas permintaan tersebut, Irjen Fakhiri pun memberi satu nama yang sangat berarti daam hidupnya, yaitu "Martha". "Biar mudah saya ingat saya beri nama bayi ini Martha karena ini nama ibu saya," kata Fakhiri saat itu.

Usai momen tersebut, ia pun belum pernah bertemu kembali dengan Martha yang saat ini sudah kembali tinggal di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, papua Pegunungan.

Melalui panggilan video di ruang kerjanya, Fakhiri terlihat sangat senang bercampur kaget saat melihat anak dari pasangan Yulius dan Sri Komariah, yang lahir di pengungsian warga dan ia beri nama Martha kini tumbuh dalam kondisi sehat dan ceria.

"Hallo Martha, apa kabar? sekarang ko sudah besar, ko sehat-sehat to?" kata Fakhiri kepada Martha yang saat itu duduk dipangkuan ibunya, Siti Komariah.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network