Homeyo Berhasil Diamankan Aparat Gabungan, Masyarakat Kembali Dari Pengungsian

Darul Muttaqin
Satuan jajaran Koops TNI Habema, Satgas Nanggala Kopassus serta Aparat Kewilayahan TNI AD saat berhasil mengamankan wilayah Homeyo. (Foto : Istimewa)

MIMIKA, iNewsJayapura.id - Pasca beberapa kali melancarkan aksi serangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di wilayah Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Aparat Gabungan terus aktif mengamankan wilayah setempat.

Aksi OPM mengganggu keamanan Homeyo tidak surut berhenti, dimulai sejak serangan terhadap Polsek Homeyo pada (30/04/2024) yang mengakibatkan seorang remaja bernama Alexsander Parapak meninggal dunia. Serangan OPM berikutnya adalah aksi pembakaran bangunan SD Inpres Pogapa pada hari Rabu 1/5/2024, dilanjutkan upaya penyerangan terhadap Koramil 1705-05/Homeyo pada tanggal 2 Mei 2024.

Aksi-aksi gangguan OPM tersebut akhirnya dibungkam dengan perebutan cepat 20 menit oleh Komando Operasi TNI (Koops TNI) Habema dan Satgas Nanggala Kopassus, yang pada akhirnya bisa mengevakuasi jenasah Alexsander Parapak.

Pasca perebutan cepat tersebut, Aparat Gabungan aktif menggelar Operasi Pengamanan wilayah Distrik Homeyo, baik melalui patroli maupun pengejaran dan penindakan terhadap personel OPM yang berusaha mengganggu kembali Homeyo.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network