Tokoh Menilai Sosok Irjen Fakhiri, Terbukti Membangun SDM Hingga Pendekatan yang Mengayomi

Fredy Nuboba
Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Max Abner Ohee. (Foto : Istimewa)

Sementara pembangunan SDM, bukti nyata yang dilakukan Fakhiri adalah membuka penerimaan 2000 anggota polisi baru di Papua. Bahkan program penerimaan kali ini ada kuota khusus bagi anak-anak kepala suku.

"Itu sangat kami apresiasi, sebab di era kepemimpinan Irjen Fakhiri banyak keberpihakan kepada para generasi muda di Papua, terlebih anak asli Papua untuk menjadi Polisi. Kapolda-kapolda sebelumnya tidak pernah memperhatikan hal itu. Tetapi Fakhiri selalu memberikan ruang dan prioritas kepada anak-anak kepala suku," ujarnya.

"Bukan saja anak-anak kepala suku yang diberikan ruang yang khusus, tetapi semua  anak-anak Papua diberikan hal yang sama, sekarang tinggal kembali ke masing-maisng anak muda, jika benar-benar mau menjadi anggota Polri silahkan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Intinya, Irjen Fakhiri adalah pemimpin yang sangat bertanggungjawab, khususnya terhadap orang asli Papua dan keamanan di Papua," sambungnya.

Soal isu akan ikut dalam bursa pencalonan Pilkada Gubernur Papua 2024, Max Ohee menegaskan setiap warga negara memiliki hak untuk mencalonkan diri. Untuk itu, jika Irjen Fakhiri ingin mencalonkan diri adalah hal yang wajar selama sesuaidengan undang-undang.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network