13 Panwaslu Kelurahan/Desa Resmi Dilantik, Ketua Panwaslu Minta Bekerja Profesional

Mesak Kamarea
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwaslu Desa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Serentak 2024. (Foto : Mesak Kamarea)

YAPEN, iNewsJayapura.id - Sebanyak 13 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Se Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen resmi dilantik.

Jimmycard S. Pagaya selaku Ketua Panwaslu Distrik Yapen Selatan meminta kepada seluruh PKD untuk bekerja secara profesional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panwaslu Desa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Serentak 2024 ini, dilaksanakan di Aula gedung Kantor Infokom Kepulauan Yapen, Sabtu (08/06/2024) sore.

Setelah pengambilan sumpah janji, 13 PKD ini kemudian melangsungkan penandatanganan pakta integritas.

Pelantikan PKD ini turut dihadiri Kepala Distrik Yapen Selatan Radinal Sidaharta, Dandramil Kota Serui, Polsek Yapen Selatan, hadir juga Staf Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen serta hadir pula Anggota Komisioner Panwaslu Distrik Yapen Selatan Kordiv Penindakan Ricky Paiki dan kordiv Pencegahan Aloisia Ayomi.

Ketua Panwaslu Distrik Yapen Selatan, Jimmycard S. Pagaya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh PKD yang baru saja dilantik. "Kalian semuanya sudah menjadi bagian dari keluarga Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen. Yang perlu ketahui bahwa, bapak-Ibu ini adalah orang-orang yang paling terbaik," jelasnya.

Jimmycard juga mengharapkan, seluruh PKD dapat menjaga integritas, Independensi, dan netralitas dalam mengemban amanahnya, karena seluruh PKD sudah bersumpah atas nama Tuhan YME.

"Sumpah tersebut adalah sumpah atas nama Tuhan, maka kami sangat yakin bahwa bukan murni dan semata-mata pertanggungjawaban di dunia saja, melainkan ketika nanti kelak di akhirat juga pasti akan dimintai pertanggungjawaban," pungkasnya.

Adapun 13 PKD yaitu 3 Kelurahan dan 10 Kampung Distrik Yapen Selatan

1. Kelurahan Serui Kota

2. Kelurahan Serui Jaya

3. Kelurahan Tarau

4. Kampung Bawai

5. Kampung Pasir Hitam

6. Kampung Pasir Putih

7. Kampung Nundawipi

8. Kampung Serui Laut

9. Kampung Imandoa

10. Kampung Manaini

11. Kampung Turu

12. Kampung Banawa

13. Kampung Barawaikap

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network