Pj Bupati Yapen Kesal, Disebut Kabupaten Terserah

Andrew Woria
Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Suzana D. Wanggai saat memberikan arahannya dihadapan ASN. (Foto : Andrew Woria)

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Apel di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dialihkan ke Gedung Silas Papare Serui, Senin (07/10/2024), dalam kesempatan itu Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Suzana D. Wanggai dalam arahannya dihadapan ASN menyoroti penyebutan Kabupaten Terserah bagi Kepulauan Yapen.

Dikatakan Suzana D. Wanggai bahwa icon Kabupaten Kepulauan Yapen harus terus diangkat, seperti hal nya lagu Acis (Aman Ceria Indah Sehat) sehingga orang tidak menyebut Kita Kabupaten Terserah, karena itu tidak bagus dan yang menyebutkan Kabupaten Terserah hanya orang-orang Frustasi saja.

Dirinya hadir di Kabupaten Kepulauan Yapen, dan tidak ingin mendengar Slogan "Kabupaten Terserah", menurut Pj Bupati bahwa Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki segudang prestasi dan SDM Aparatur Sipil Negara yang luar biasa hebat,  hal ini dikatakannya jika mengukur kemampuan ASN di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Provinsi Papua.

Lebih lanjut, Suzana D. Wanggai menjelaskan bahwa jika ada yang menyebutkan Kabupaten Kepulauan Yapen adalah Kabupaten Terserah agar ditegur langsung kepada yang bersangkutan karena Kita Hebat, hal ini perlu disosialisasikan ke sekolah-sekolah bahwa Yapen memilik kualitas SDM yang hebat.

Terkait hal ini, Suzana D. Wanggai memohon bantuan dan dukungan semuanya agar Acis benar-benar Acis dalam artian Aman jika dilihat dalam pandangan mata yang indah berarti kita rasa aman senang, dan tentu ada rasa sehat, jiwa sehat, fisik sehat dengan sesuatu yang indah tentunya.

Dirinya meminta agar kota ini harus bersih dari sampah, Dinas Lingkungan Hidup diharapkan agar gencar dalam menyiapkan armada, dirinya akan membuat surat edaran Bupati untuk setiap warga masyarakat dilarang membuang sampah dari pagi hingga sore hari sehingga tidak ada sampah di pinggir jalan, tetap hal ini masih akan diatur bersama.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network