Pelantikan Pengurus BPW KOMPAK Papua Selatan dan BPD KOMPAK Merauke Periode 2024-2029

Muhammad Syahrir Muslimin
Prosesi pemberian bendera Pataka BPW KOMPAK Papua Selatan dan BPD KOMPAK Merauke, oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau disaksikan Ketua Umum DPP KOMPAK Sukhri Syawir. (Foto: Syahrir Muslimin)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Pangkep Ny. Nurlita Wulan Purnama menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK) Papua Selatan dan Badan Pengurus Daerah (BPD) KOMPAK Merauke periode 2024-2029.

Pelantikan tersebut berlangsung di Swissbel Hotel Merauke Papua Selatan, Sabtu (22/06/2024) pagi pukul 10.00 WIT, yang dihadiri Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo diwakili Inspektur Provinsi Papua Selatan Sucahyo Agung Dwi Ariyanto dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka diwakili Kepala Kesbangpol Merauke Ramadayanto serta Forkopimda Merauke dan Papua Selatan.

Pelantikan dan Pengukuhan Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK) Badan Pengurus Wilayah (BPW) Papua Selatan diketuai Aswar dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Merauke diketuai Samsiah Chia Saing yang dilantik secara langsung oleh Ketua Umum DPP KOMPAK Sukhri Syawir.

Bupati Kabupaten Pangkep yang juga sebagai dewan Pembina KOMPAK Muhammad Yusran Lalogau dalam sambutannya di depan warga Pangkep yang hadir dalam acara pelantikan tersebut, memaparkan program kerjanya yang telah dijalankan di Kabupaten Pangkep dan juga memaparkan profil daerah Kabupaten Pangkep.

“Jadi, Pangkep adalah Pangkajene dan Kepulauan yang bisa kita sebut dengan Kabupaten Pangkep. Kemudian, Kabupaten Pangkep memiliki 13 Kecamatan (Distrik) yakni, 2 kecamatan di wilayah pegunungan, 7 kecamatan di daratan dan 4 kecamatan di kepulauan,” ujarnya.

Bahkan, katanya Pangkep adalah salah satu miniatur dari Indonesia yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan karena terdapat bermacam suku.

Bupati Yusran menjelaskan program-program kerjanya seperti kesehatan dan juga pendidikan yaitu, memberikan seragam baju gratis untuk anak-anak. Selain itu, Bupati Yusran memaparkan seluruh programnya itu harus menjangkau ke semua masyarakat Kabupaten Pangkep yang ada di tiga wilayah tersebut.

“Maka dari itu, program-program ada yang kami targetkan itu bagaimana semua program-program pemerintah ini bisa menjangkau tiga wilayah tersebut, yakni pegunungan, daratan dan juga kepulauan yang ada di Kabupaten Pangkep. Jadi, ini semua untuk masyarakat Pangkep kita,”jelasnya

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network