Menuju Porwanas XIV Kalsel, SIWO PWI Papua Barat Fokus Matangkan Kesiapan Cabor

Adrian Kairupan
Dialog interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari, Papua Barat, Selasa (02/07/2024). (Foto: Adrian kairupan)

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV 2024 di Kalimantan Selatan, Banjarmasin, telah di depan mata.

Berbagai kesiapan terus di genjot oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, melalui Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI Papua Barat ditengah keterbatasan yang ada.

Ketua SIWO PWI Papua Barat, Adrian Kairupan, melalui sekretaris Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) PWI Papua Barat Wahyu. C. Hendrawan, mengatakan sebulan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat terus mempersiapkan diri.

Berbagai kesiapan sudah dimatangkan untuk membidik peluang prestasi meraih medali dari beberapa cabang olahraga (cabor) yang berfokus pada pembinaan atlet dan silaturahmi wartawan dalam organisasi PWI se-Indonesia tersebut.

"Pada prinsipnya persiapan-persiapan dari beberapa cabang olahraga sudah dilakukan untuk tampil di Porwanas. Kami menargetkan bisa meraih prestasi maksimal di Kalimantan Selatan,"Ucap Wahyu C. Hendrawan, dalam momentum dialog interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari, Papua Barat, Selasa (02/07/2024).

Kata Wahyu, bahwa sejumlah cabang olahraga (cabor) memiliki potensi untuk kontingen papua barat bisa mendulang medali. Ini seperti pada cabor atletik 10 Km, biliard, domino, catur, fotografi dan juga futsal.

"Persiapan yang dilakukan tentunya dilakukan oleh masing-masing cabor. Untuk olahraga beregu dilakukan bersama namun kususnya untuk olahraga perorangan dilakukan secara mandiri maupun bersama komunitas-komunitas olahraga,"Sambungnya.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network