Menuju Porwanas XIV Kalsel, SIWO PWI Papua Barat Fokus Matangkan Kesiapan Cabor

Adrian Kairupan
Dialog interaktif di Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari, Papua Barat, Selasa (02/07/2024). (Foto: Adrian kairupan)

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam melalui serekretaris PWI Papua Barat, Jems Aisoki, berharap dukungan dari seluruh stakeholders di Papua Barat.

"Kami tampil di Porwanas yang ke XIV tahun 2024 ini membawa nama Papua Barat. Sehingga kami berharap, mari semua pihak untuk bisa bersama-sama mendukung keikutsertaan PWI Papua Barat agar dapat membawa prestasi untuk daerah,"ungkap Jems.

Disampaikannya juga, melalui ajang Porwanas juga menjadi ajang promosi daerah, melalui olahraga di tingkat nasional dan bahkan internasional bisa lebih dikenal dari berbagai profesi dan organisasi yang terlibat didalamnya.

"Melalui Porwanaa juga menjadi ajang untuk memperkenalkan potensi yang ada didaerah serta bukti eksistensi organisasi,"Tukasnya.

Terpisah, Ketua SIWO Papua Barat, Adrian Kairupan juga mengapresiasi setiap kesiapan para atlit dari tiap cabor yang ada, meski ditengah keterbatasan tetapi terus berlatih secara giat dengan swadaya mandiri.

"Saya apresiasi rekan - rekan wartawan yang masuk dalam daftar sebagai atlit dari berbagai cabor yang terus fokus berlatih dan menyampaikan progresnya kepada kami seksi SIWO, meski dengan swadaya anggaran mandiri. Seperti Futsal, Billiard, Domino dam Catur, yang terus berfokus untuk memantapkan persiapan,"Ucap Adrian Kairupan.

"Kami juga di kesempatan ini membutuhkan partisipasi sponsor dari kemitraan dan juga dukungan Pemerintah Daerah, karena kami membawa nama kontingen Papua Barat, bukan daerah lain, dan tentu teman - teman wartawan yang terlibat adalah mereka yang ingin berprestasi mendukung peningkatan olahraga di Papua Barat,"Sambungnya menambahkan.

Sekedar diketahui, bahwa Porwanas ke XIV akan di laksanakan menetapkan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah, yang digelar pada 19-23 Agustus 2024 mendatang, dengan mempertandingkan  setidaknya 13 cabang olahraga, dengan berbagai nomor tanding termasuk fotografi, karya tulis dan lomba karaoke bagi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Editor : Darul Muttaqin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network