Siap Daftar ke KPU, Kirab Merah Putih dan Ribuan Pendukung Sambut Paslon YO-JOIN

Adrian Kairupan
Paslon Yohanis Manibuy - Joko Lingara, saat Pose bersama dengan masyarakat pendukung dan simpatisan, (Foto: Adrian Kairupan)

TELUK BINTUNI, iNewsjayapura.id - Kirab Merah Putih yang diikuti oleh ribuan pendukung berbagai elemen lapisan masyarakat pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) Yohanis Manibuy - Joko Lingara berbaris rapi menyambut kedatangan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy - Joko Lingara saat tiba di Teluk Bintuni, Senin (19/8/2024) pagi.

Terpantau, ribuan massa pendukung memadati sejumlah ruas jalan poros SP 3 Manimeri, dengan kerelaan hatinya dan tanpa paksaan untuk menjemput pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024-2029, Yohanis Manibuy - Joko Lingara yang baru saja tiba dalam perjalanan kepulangannya dari Jakarta.

Sejumlah prosesi dan tarian adat 7 suku dan keterwakilan suku nusantara turut dipersembahkan para pendukung dan simpatisan sebagai lambang keberagamaan suku dan budaya. Ini mengingat, pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah YO-JOIN telah mengantongi rekomendasi dan persetujuan Surat Keputusan (SK), partai politik model B1.Persetujuan Parpol.KWK sejumlah partai politik dengan pasti.

Diantaranya, B1.KWK yakni PPP (4 kursi), PAN (1 Kursi), Perindo (3 Kursi), dan Partai Golkar (4 Kursi), serta beberapa partai non seat yaitu PSI dan PKB, Masyarakat berharap melalui prosesi penjemputan paslon yang dikenal humanis dan rendah hati ini, ditunaikan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada calon kepala daerah (cakada) yang lahir dari aspirasi dan keinginan hati rakyat dinegeri sisar matiti teluk bintuni tersebut.

Ribuan massa pendukung tumpah ruah, merasa bangga karena pasangan calon bupati dan wakil bupati jagoannya sukses mendapat dukungan yang ditandai dan bermaterai sebagai sebuah keabsahan dari masing - masing DPP Partai Politik (Parpol) untuk bertarung pada Pemilukada tahun 2024. Ribuan pendukung dikesempatan itu juga secara tertib berbaris dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, sembari mengarak cakada mereka melewati sejumlah ruas titik di dalam kota teluk bintuni.

Adapun dalam perjalanannya, Paslon Yohanis Manibuy - Joko Lingara, disinyalir juga masih berpeluang mendapat lagi dukungan dari sejumlah Partai Politik lainnya.

Yohanis Manibuy, dikesempatan itu menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang telah bersedia dengan kerelaan terlibat dalam prosesi penjemputan tersebut.

Yohanis lalu menegaskan, bahwa dia dan Joko lingara, adalah pasangan calon (paslon) yang lahir dari rakyat, dan siap kembali mengabdi dan melayani rakyat.

"Saya tegaskan, bahwa pasangan calon Bupati - Wakil Bupati, Yohanis Manibuy dan Joko Lingara adalah pasangan yang paling siap mendaftarkan diri ke KPU. Saya ingatkan bahwa kami ini adalah pasangan yang lahir dari Rakyat dan akan kembali mengabdi dan bekerja demi mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan Masyarakat," ungkap Yohanis Manibuy

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak / Ibu, Sdr/i, semua lapisan 7 suku di Teluk Bintuni dan suku - suku nusantara atas prosesi penyamburan yang meriah dan penuh makna ini. Ini membuktikan bahwa kita semua solid untuk mewujudkan keadilan dan kemajuan teluk bintuni,"Tandasnya menambahkan.

Senada, selaku Ketua tim pengarah, Yasman Yasir menuturkan, sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat menjemput Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Yohanis Manibuy - Joko Lingara dikesempatan itu.

"Selaku Ketua tim pengarah paslon YO-JOIN, saya ucapkan banyak terima kasih atas semua hal yang telah diberikan oleh lapisan Masyarakat dalam rangka mensuksesi pelaksanaan prosesi penjemputan Calon Kepala Daerah (Cakada) dengan penuh kerelaan dan tanpa paksaan. Inilah yang disembut pemimpin yang lahir dan diusung dari aspirasi rakyat, dan akan kembali mengabdi dan bekerja buat rakyat," ucap Yasman Yasir.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network