get app
inews
Aa Read Next : Diduga Lakukan Pengancaman dan Perampasan Barang Secara Sepihak, Tokoh Pemuda Dipolisikan

Lahir dari Rakyat, KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas Paslon YO-JOIN Lengkap dan Diterima

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:31 WIB
header img
Paslon YO-JOIN, jagoan Perindo di Pilkada Teluk Bintuni, saat menerima tanda terima berkas lengkap dari Ketua KPU Teluk Bintuni. (Foto : Adrian Kairupan)

TELUK BINTUNI, iNewsJayapura.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy - Joko Lingara, secara kompak melaksanakan deklarasi sekaligus mengikuti prosesi arak - arakan bersama ribuan pendukung dan simpatisan saat mendaftar pencalonan di KPU Teluk Bintuni. Kedua paslon tiba di Kantor KPU, yang terletak di Kampung Tisay, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (29/08/2024), sekira pukul 13.15 wit.

Mengusung tema 'Serasi Membangun Teluk Bintuni', Deklarasi pasangan calon kepala daerah yang sangat dikenal dengan jargon YO-JOIN tersebut, menandakan paslon yang muda energik dan bersahabat ini, merupakan sosok pemimpin yang lahir dan tumbuh serta memahami permasalahan rakyat yang sedang dirindukan saat ini.

Pasangan Yohanis Manibuy - Joko Lingara sendiri sudah diusung oleh 4 partai politik (Parpol), pengusung yaitu Partai Golkar (4 Kursi), PPP (4 Kursi), Partai Perindo (3 Kursi), Partai PAN (1 Kursi) dan Partai pendukung yang berasal dari sejumlah partai non seat hasil perolehan suara sah partai politik peserta pemilu pada pileg 2024.

Terdiri dari, PSI (2.251 suara sah), PKB dengan (1.517 suara sah), Hanura (675 suara), Partai Ummat (216 suara sah), Gelora (800 suara sah), dan Garuda (103 suara sah), dengan total akumulasi suara sah partai non seat sebesar 5.562 suara.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut