Rayakan Maulid Nabi Jelang Pilkada Papua, Mari-Yo: Berpesan Tetap Jaga Toleransi Beragama

Fredy Nuboba
Suasana maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1446 Hijriah/Tahun 2024 di Masjid Kota Jayapura. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1446 Hijriah/tahun 2024 yang jatuh pada 16 September 2024, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Matius Derek Fakhiri - Aryoko Rumaropen merayakannya bersama umat muslim di sejumlah masjid yang berada di wilayah Kota Jayapura.

Sejak Minggu (15/09/2024) kemarin, pasangan yang akrab disapa Mari-Yo ini berkeliling masjid di Kota Jayapura, untuk  memenuhi undangan perayaan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Dimulai dari masjid Al Ikhsan Kotaraja pada Minggu pagi kemarin, lalu siangnya ke Masjid Al Hakam Kotaraja dan malamnya merayakan Maulid Nabi bersama bersama jamaah masjid Jamiatul Muslimin Padang Bulan, Abepura.

Hari ini, Senin (16/09/2024), Mari-Yo kembali memenuhi undangan Maulid Nabi dengan manyambangi masjid Baiturrahim Kotaraja, lalu ke Masjid Attaqwa Hamadi dan berakhir di masjid Al Ittihad Entrop Kota Jayapura.

Menarik, disini Mari-Yo tak sendiri tetapi didampingi dua Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Abisay Rollo dan Jhon Banua Rouw yang datang didampingi calon wakilnya, Darwis Massi dan calon Wakil Wali Kota, Mansyur.

Ustad Saiful Islam Al Payage dalam ceramahnya mengajak seluruh jamaah muslim yang hadir  meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. 

"Perayaan Maulid Nabi ini memiliki makna mendalam, oleh karena itu saya mengajak umat muslim yang hadir untuk merenungkan ajaran islam dan memperkuat iman kita," katanya.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network