get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Ratusan Tenaga Honorer Kabupaten Nabire Lempari Mobil Bupati

Selasa, 17 Januari 2023 | 22:01 WIB
header img
Ratusan Massa Tenaga Kontrak demo di halaman Kantor Bupati Nabire. Foto : istimewa

NABIRE, iNewsJayapura.id - Tidak puas atas pengumuman hasil seleksi CPNS (calon Pegawai Negeri Sipil) jalur honorer kategori II di Kabupaten Nabire, ratusan tenaga honorer melempari mobil Dinas Bupati Nabire saat mendatangi kantornya selasa pagi, walaupun nampak pengawalan Bupati Nabire cukup ketat.

Saat melakukan demonstrasi Ratusan tenaga honorer ini masuk ke halaman kantor Bupati Nabire dimana saat itu, massa diterima langsung oleh Bupati Nabire Mesak Magai dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Mesakpun langsung menjanjikan akan menerbitkan surat permintaan peninjauan kembali hasil seleksi CPNS jalur K II khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Nabire, yang dimana surat tersebut akan ditujukan pada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Namun karena emosi para pendemo tidak bisa dibendungi lagi, akibat  kebijakan Bupati Nabire yang dinilai tidak memihak pegawai kontrak sehingga massa langsung mengejar Mesak Magai dan melempari mobil Dinasnya dengan batu.

Koordinator demo Piet Nabo Kuway Mengatakan ratusan Tenaga honorer ini akan melakukan demo susulan lagi jika K II tidak dibatalkan dan meminta diverifikasi kembali. “kami mengharapkan Bupati Nabire membatalkan penerimaan CPNS K II dan ditinjau lagi karena tidak memihak pegawai kontrak yang mengabdi di Kantor Pemerintahan Kabupaten Nabire.”ujar Piet Nabo, Senin (16/1/2023).

Sebelumnya, aksi protesan ini juga dilakukan pada Jumat (13/1/20023) lalu, dengan cara meletakkan tumpukan sampah di Halaman Kantor Badan Kepegawaian Daerah Nabire.

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut