get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Gubernur Papua Ajak Media Kawal dan Menyuarakan Program Pemerintah

Asosiasis Futsal Kota (AFK) Jayapura Bakal Gelar Turnamen Liga U-13

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:12 WIB
header img
Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura Mathias B. Mano. Foto : Natalie Yoku

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Asosiasi Futsal Kota jayapura (AFK) terus digalakan sejak dibentuk pada tahun 2021 lalu, saat ini kembali akan digalakan untuk usia dini dari tingkat SLTP, SLTA hingga tingkat perguruan tinggi.

AFK Jayapura sendiri berencana dalam waktu dekat ini akan menggelar Liga Usia Dini, mulai usia 13-16 tahun, Sementara Liga Asosiasi Futsal Kota Jayapura akan dilaksanakan untuk usia 20 tahun.  Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura Mathias B. Mano, kepada media di ruang kerjanya rabu (25/1/23).

Ditambahkannya batas usia memang terbatas hanya bagi usia-usia pembinaan dikarenakan targetnya jelas bagi para pelajar untuk memberi ruang dan waktu bagi pelajar. Terlebih lagi tentunya sejalan dengan misi Provinsi Papua sebagai Provinsi Olahraga.

Matias menuturkan, pembinaan atlet usia dini dinilai sangat berarti. Ia juga terus menggalakan semangat pembinaan atlet usia dini untuk semakin berprestasi.

"Kita ingin menggalakkan lagi olahraga usia dini, dimulai dari SMP dan SMA sehingga Papua tidak kekurangan atlet," katanya.

Setiap sekolah dapat menggelar turnamen serupa , sehingga kemampuan para pelajar dapat teruji dengan baik

Seperti halnya turnamen futsal yang diselenggarakan bagi pelajar SLTP Se-kota dan Kabupaten Jayapura oleh salah satu sekolah yakni SMA Katadha pada tahun 2023, ini merupakan tahun ke dua dan sebanyak 20 sekolah mengikuti turnamen tersebut.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa, jadi anak-anak yang lagi dalam usia sekolah kita arahkan ke arah hal-hal yang positif," tambahnya.

Dirinya mengharapkan anak muda Papua terus meningkatkan prestasi dengan memanfaatkan waktu dan kesempatan melalui beragam turnamen olahraga yang diselenggarakan.

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut