get app
inews
Aa Read Next : Tim Kemanan Bandara Sentani berhasil Gagalkan Peredaran Narkotika Jenis Ganja Seberat 2.976 Kg

Sempat Dibekap dan Dipukuli, Korban Berhasil Kabur Dari Penculik

Jum'at, 27 Januari 2023 | 11:58 WIB
header img
Korban MNA (12) penculikan di Sentani saat melakukan visum di RSUD Yowari Jumat ( 27/1/23) didampingi Keluarga dan Anggota Polres Jayapura. Foto : Cornelia Budumi

SENTANI, iNewsJayapura.id - Polres Jayapura kembali menangani kasus percobaan penculikan anak yang terjadi di Jalan arah Genyem Sentani Kab. Jayapura. Kamis, (26/01/23) sore.

Seorang anak laki – laki, MNA (12) berhasil kabur dari pelaku yang mencoba menculiknya dan sempat membawanya masuk kedalam hutan di Jalan Kemiri Sentani, lebih tepatnya di tanah milik Lanud Silas Papare. Padahal sebelumnya korban juga sempat dibekap dan dipukuli hingga beberapa anggota tubuhnya mengalami memar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya saat ini sedang intensif melakukan pemeriksaan terhadap korban yang didampingi orang tuanya HA (36).

"Awal penculikan ini terjadi saat korban yang baru saja pulang mengaji turun dari Angkutan Kota (Angkot) di mata jalan Tabita Sentani, tiba - tiba datang pelaku yang langsung memegang tangan korban dan mengajaknya berjalan kaki dari mata jalan Tabita hingga pertigaan Genyem, selanjutnya korban dibawa masuk ke dalam hutan, tanah milik Lanud Silas Papare Sentani. Korban sempat bertanya, kita mau kemana dan pelaku menjawab ke rumahnya. Saat perjalanan tersebut korban sempat dibekap dan dipukul namun saat lengah, korban langsung memukul tangan pelaku yang memegang tangannya kemudian berhasil kabur menyelamatkan diri, lari ke arah rumahnya di BTN Ceria" ungkap Kapolres Jayapura panjang lebar.

Lanjut Kapolres, saat ini masih dalam pemeriksaan lebih mendalam "setelah berhasil kabur dan berjalan kaki hingga ke rumahnya, korban langsung meminta tetangganya untuk menelpon orang tuanya, dimana saat bersamaan orang tuanya juga sedang mencari korban, modusnya belum diketahui masih dalam penyelidikan, tidak henti - hentinya kami menghimbau agar para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya, untuk tidak lengah sedikitpun," tutupnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut