get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Resmikan 20 Toilet SMP Muhammadiyah Jayapura, Pj Wali Kota : Sekolah Harus Kreatif

Jum'at, 27 Januari 2023 | 18:19 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey memotong tumpeng saat meresmiakn rumah dinas guru dan 20 unit toilet SMP Muhammadiyah Jayapura. Foto : InewsJayapura.id/Natalia Yoku.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meresmikan rumah dinas guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Jayapura.

Tidak hanya rumah dinas guru, Frans juga meresmikan 20 unit toilet sekolah beserta sanitasinya. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng, Jumat (27/1/2023).

Frans pekey mengatakan, terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan, baik dari aspek SDM ataupun fasilitas sarana prasarana bagi para guru maupun peserta didik di Kota Jayapura.

"Sekolah harus kreatif menumbuhkan semangat belajar, membentuk karakter dan prestasi bagi anak-anak kita sehingga memberi dampak. Mampu bersaing dan berkompetisi di luar Papua, apalagi mengalami era yang sangat kompetitif," kata Pekey.

Ia menambahkan, Muhammadiyah Papua telah memberikan banyak pelayanan pendidikan serta termasuk daman salah satu lembaga non pemerintah yang berkontribusi menghasilkan SDM berkualitas.

"Banyak anak Papua lulusan Muhammadiyah yang sukses serta berkontribusi bagi pembangunan di tanah Papua, ini contoh bahwa Muhammadiyah menjadi salah satu pendidikan yang memberikan layanan pendidikan terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah Jayapura, Yuli Sulistiyowati mengatakan pihaknya terus meningkatkan mutu pelayanan di dunia pendidikan.

Yuli berujar, penambahan sarana prasarana 20 unit toilet dan satu rumah dinas guru sangat berarti untuk memenuhi standar fasilitas sarana dan prasarana di SMP Muhammadiyah Jayapura.

"Kami mengucapkan terima kasih bagi Pemerintah Kota Jayapura atas dorongan yang diberikan bagi SMP Muhammadiyah agar kedepannya lebih mendukung proses belajar mengajar," kata Yuli.

Ia mengatakan bahwa tahun berikutnya, dengan dukungan penuh Pemkot Jayapura melalui Dinas Pendidikan, SMP Muhammadiyah akan mampu menampung lebih banyak peserta didik di Jayapura.

Yuli menyampaikan terima kasih untuk pimpinan Muhammadiyah Papua, para guru yang telah kompak memberikan layanan pembelajaran terbaik bagi warga kota Jayapura.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut