get app
inews
Aa Read Next : Anggota KKB Kodap V Serahkan Senpi Jenis Engkel Loop Kepada Satgas Yonif 725/Woroagi

Miris, Warga Sipil Duduk di Depan Bengkelnya, KKB Langsung Membidiknya

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:12 WIB
header img
Tim Tindak Gakkum, mengecek langsung ke Lokasi tempat kejadian Penembakan. Foto : Fredy Nuboba

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah lagi, kali ini Mereka melakukan penembakan terhadap seorang warga sipil di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Direktur Kriminal Umum Polda Papua  Kombes Pol Faisal Ramadhani membenarkan hal tersebut, telah terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB dari arah Pagar Tower Kampung Bilogai. Korbannya  bernama Saharuddin yang saat itu sedang duduk santai di Bengkelnya, senin (30/1/23) sekitar pukul 13.25 WIT.

“Penembakan warga sipil ini dilakukan KKB dari arah Pagar Tower, dimana Saharuddin di tembak dibagian punggung kanan sebanyak 1 kali,” Ujarnya kepada wartawan di ruangnya selasa (31/1/23).

Berdasarkan  keterangan saksi yang tidak ingin disebut namanya, mengatakan sekitar pukul 13.22 wit  dari dalam kios samping bengkel, dirinya melihat sebanyak dua orang berdiri di Pagar Tower Bilogai dan 3 menit kemudian, saksi mendengar bunyi letusan Senjata Api (Senpi) pendek dari kedua orang tersebut yang berjarak kurang lebih 500 Meter dari Korban.

setelah melakukan penembakan  pelaku melarikan diri ke arah Belakang Tower dan kemudian terdengar suara minta tolong dari korban. Saksi kemudian melaporkan kejadian ke aparat kemanana, kemudian  korban  yang terkena tembakan dilarikan ke Puskesmas Bilogai. Beruntung Korban dalam keadaan selamat dan sekitar Pukul 16.20 WIT diterbangkan ke RSUD Nabire  menggunakan pesawat Flight terakhir guna mendapatkan perawatan Tim Medis.

Sebelumnya Tim Tindak Gakkum langsung mengecek kondisi korban di Puskesmas Bilogai dan sorenya langsung di terbangkan ke Nabire.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut