get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Meriahkan HUT ke-113, Pemkot Jayapura akan Gelar Lomba Irian Creative Week

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:48 WIB
header img
Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Benoni Mano saat diwawancara.Foto : iNewsJayapura.id/Natalia Yoku.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pariwisata Kota Jayapura akan menggelar Irian Creative Week go to school 2023 untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Jayapura ke-113.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Benoni Mano mengatakan, sebelum pelaksanaan event tersebut, terlebih dahulu akan dilakukan technical meeting pada Kamis, 2 Februari 2023 bersama para guru seni tingkat SMP dan SMA se-Kota Jayapura.

"Technikal meeting meliputi musik go to school, sosialiasi Irian Creative Week, coaching clinik, para-para apresiasi seni dan event Februari in love," kata Matias, di Kantor Walikota Jayapura, Papua, Rabu (1/2/2023).

Event tersebut, kata Matias, bertujuan untuk melestarikan dan membudayakan seni serta ekonomi kreatif melalui anak sekolah.

"Bentuk pembinaan bakat dan minat mengembangkan kreatifitas usia dini agar menghindarkan anak-anak muda dari hal-hal negatif," ujarnya.

Ia berharap, keterlibatan sekolah tingkat SMP dan SMA agar kegiatan berlangsung meriah melalui perlombaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Maret 2023.

"Bagi pemenang lomba akan dipentaskan pada 7 Maret dalam puncak HUT Kota Jayapura.  Selain itu, juga dimeriahkan band, yospan, dance, e-sport, pameran, Irian hair dan fashion style, serta bazar UMKM," jelasnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut