get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Industri Jasa Keuangan di Papua Tumbuh Positif

Bulog Papua Siap Distribusikan 100 Ribu Liter Minyak Goreng Subsidi

Jum'at, 03 Februari 2023 | 12:56 WIB
header img
Minyak goreng subsidi merek MinyaKita dijual di salah satu ritel modern di Kota Jayapura, Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Darul Muttaqin.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Untuk mengantisipasi kelangkaan stok minyak goreng subsidi, Perum  Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat kembali mendatangkan minyak goreng subsidi merek MinyaKita produksi Kementerian Perdagangan dan minyak goreng merek Kita produksi Perum Bulog sebanyak 100 ribu liter.

‘’Minyak goreng sebanyak empat kontainer sudah tiba di Pelabuhan Jayapura, masing-masing kontainer berisi 25 ribu liter,’’ kata Raden Guna Dharma selaku Pemimpin Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, di Kota Jayapura, Jumat (3/2/2023).

Ia menyebut, jika aktivitas bongkar peti kemas selesai di Pelabuhan Jayapura, dalam waktu dua hari kedepan mulai didistribusikan.

Guna Dharma mengungkapkan bahwa permintaan minyak goreng subsidi sepekan terakhir meningkat signifikan, namun stok yang ada saat ini di gudang Bulog Papua hanya berkisar 4.000 liter.

Minyak goreng subsidi merek MinyaKita, kata Guna Dharma, dapat diperoleh di kios atau warung bahan pokok yang telah menjadi mitra Bulog.

‘’Khusus di Jayapura, ada 112 mitra Bulog, termasuk yang direkomendasikan oleh Dinas Perindagkop Kota Jayapura,’’ ucapnya.

Sebelumnya, Perum Bulog mendapat tugas dari pemerintah untuk mendistribusikan minyak goreng subsidi merek MinyaKita pada pertengahan tahun 2022.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut