get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun, Yonif 764/Iamba Baua Gelar Karya Bakti Bersih-bersih

Upaya Pemkab Kaimana Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Selasa, 07 Februari 2023 | 01:39 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie meresmikan Pamsimas Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana, Freddy Thie melakukan peresmian program penyediaan sarana air minum berbasis masyarakat di Balai Kampung Lobo, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Senin (6/2/2023).

Dalam agenda peresmian tersebur, pria yang berdarah Tionghoa ini disambut langsung oleh Kepala Distrik Kaimana, Kepala Distrik Etna dan Kepala Desa beserta jajaran Kampung Lobo.

“Saya berharap bukan hanya peresmian yang dibuat secara seremonial tetapi setelah peresmian masyarakat yang terlibat yang dipercayakan sebagai Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) Wanggoru Kampung Lobo betul-betul bisa menjaga fasilitas yang ada dengan baik", ujar Bupati Kaimana ini.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan perhatian terhadap ketersedian air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat kota maupun kampung.

“Tahun 2022 ada 5 kampung yang tersebar di 2 Distrik yakni Distrik Kaimana dan Distrik Etna yang mendapat program Pamsimas ini, ada kampung Marsi, Mai-mai, Lobo, Rurumo dan Kaimerah”, ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa di anggaran tahun 2023 akan ada enam kampung yang mendapat program dari Pamsimas.

“Puji Tuhan tahun ini juga akan ada enam kampung yang akan mendapat program yang sama yang tersebar di empat distrik yakni Buruway, Yamor, Etna dan Kambrau diantaranya kampung Boya, kampung Adi Jaya, kampung Yarona, kampung Ubiya Sermuku, kampung Koy dan kampung Urubika,’’ jelasnya.

Sebelum menutup agenda tersebut ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan dukungan serta bantuan terlaksananya program ini.

“Air ini adalah kebutuhan dasar bagi umat manusia, harapan saya sebagai kepala daerah jangan sampai ada oknum-oknum yang merusak fasilitas-fasilitas tersebut dan juga program yang sudah terlaksana bisa dijaga bersama-sama", tutupn Bupati Kaimana ini

Saat meresmikan sarana air tersebut Bupati didmapingi Plt. Kepala UPTD Air Minum Romelus Surbay, Plt. Kabid Pengairan Victor Tanamal dan Koordinator Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kabupaten Kaimana, Amel beserta jajaranya

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut