get app
inews
Aa Read Next : Ditnarkoba Polda Papua Musnahkan 1 Kg Ganja dan 210 Paket Sabu

Membawa 2 Paket Ganja Didalam Celana Dalam Basah, Seorang Pemuda Diamankan Diperbatasan PNG

Rabu, 08 Februari 2023 | 22:06 WIB
header img
Pelaku SYK dikawal ketat oleh Aparat saat Prees Release di Mapolres Boven Digoel karena membawa 2 buah paket Narkotika jenis Ganja kering seberat 11,26 gram. Foto : Muhammad Syahril/iNewsJayapura.id

BOVEN DIGOEL, iNewsJayapura.id - Seorang pelaku berinisial SYK sedang membawa 2 buah paket Narkotika jenis Ganja kering seberat 11,26 gram, yang disembunyikan dalam bungkusan celana dalam basah, ketangkap oleh aparat keamanan yang menjaga Perbatasan RI-PNG.

Dimana pelaku diamankan saat rasia Gabungan Tim Unit Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Merauke dan Satnarkoba Polres Boven Digoel serta Satgas Pamtas RI - PNG Batalyon 725/ WRG di perbatasan PNG, PLBN Yetetkun Distrik Ninati, Senin (6/2/2023) pukul 18.30 WIT.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Boven Digoel AKBP I Komang Budiarta, kepada awak media di Aula Mapolres Boven Digoel, Rabu (7/2/2023), sore.

Dijelaskan bahwa, Adapun barang tersebut dibawa oleh pelaku dari Papua New Guinea (PNG) menggunakan sepeda motor. Saat dilakukan pemeriksaan menyeluruh terdapat barang mencurigakan yang berada pada tas noken yang terbungkus oleh celana dalam basah. Saat dibuka, ternyata didalamnya terdapat 2 buah paket ganja kering.

“Setelah itu, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polres Boven Digoel. Terhadap pelaku akan dilanjutkan penyelidikan dan pengembangan terhadap pemasok ataupun para pengedar lainnya. Pelaku akan terkena pasal 144 ayat 1 dan pasal 111 ayat 1 atau, pasal 127 ayat 1 huruf a UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” ucapnya.

Tim Unit Penindakan & Penyidikan Bea Cukai Merauke yang dipimpin oleh Haris Chandra selaku Kepala Seksi P2 Bea Cukai Merauke, bersama dengan Tim Satgas Pamtas 725/WRG Pos Ninati yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf La Iwan dan Tim Satnarkoba Polres Boven Digoel yg dipimpin oleh Aiptu irwan menindaklanjuti dengan menyisir sekitar jalur akses masuk perbatasan RI-PNG.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut