get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

7 Korban Berhasil Dievakuasi, 4 Meninggal Dunia Akibat Gempa Bumi M 5,4 di Jayapura

Kamis, 09 Februari 2023 | 17:50 WIB
header img
Proses evakuasi korban akibat robohnya rumah makan yang berada di kawasan Pasifik Permai Dok II Jayapura, Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA.iNewsJayapura.id – Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Dean Mackbon mengatakan, empat orang dinyatakan meninggal dunia pasca bencana alam gempabumi magnitudo 5,4  yang terjadi Kamis (9/2/2023) pukul 15.28 WIT.

Keempat korban saat gempa terjadi sedang berada di salah satu rumah makan di kawasan Pasific Permai Dok II Jayapura yang roboh ke laut.

‘’Empat dari tujuh korban yang dievakuasi oleh Tim Gabungan Polair dan Lantamal X Jayapura dinyatakan meninggal dunia,’’ kata Kapolresta.

Selain rumah makan ambruk ke laut, kata Kapolresta, gempabumi juga mengakibatkan kebakaran lima petak rumah di Hamadi Rawa 2, Distrik Jayapura Selatan.

Ia berharap masyarakat tetap waspada lantaran gempa yang terjadi cukup intens, namun ia meminta untuk tidak panik dan mengimbau agar tidak berada dalam rumah saat bangunan mengalami retak.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan aktifitas di pinggir pantai agar dihindari, mari kita belajar dari pengalaman yang sudah ada," imbuhnya.

Kapolresta menambahkan, masih mendata kerugian yang terjadi akibat bencana alam yang melanda Kota Jayapura ini.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut