get app
inews
Aa Read Next : Dua Remaja Selundupkan Ganja 500 Gram, Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Dengan Sigap Amankan

Sebagai Prajurit Berprestasi, Anggota Lantamal X Dapat Penghargaan Dari KSAL

Senin, 13 Februari 2023 | 21:22 WIB
header img
Paur Kom Opslat Letda Laut (P) Rein Stevanus Huwae mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Senin (13/2/23). Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) X Jayapura patut berbangga karena salah satu prajurit terbaiknya mendapatkan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Sebagai salah satu prajurit berprestasi, saat Rapim TNI di Auditorium Denma Mabesar pada acara Rapim TNI AL Senin (13/2/2023).

Penghargaan ini diberikan kepada 11 prajurit TNI AL di seluruh Indonesia atas prestasi yang di raih pada 2022.

Prajurit berprestasi tersebut adalah anggota Satrol Lantamal X yakni Paur Kom Opslat  Letda Laut (P) Rein Stevanus Huwae  mendapatkan pengharggan atas dedikasi yang tergabung dalam Tim Gabungan EFQR  Lantamal X, yang berhasil dalam penangkapan perahu tanpa nama, dari  Negara PNG yang membawa 15 karung pinang dan Narkoba Jenis Ganja pada mei 2022 silam.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung ditempat terpisah menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Prajurit Lantamal X.

"Saya sangat bangga atas  prestasi yang diraih Letda Laut (P) Rein Stevanus Huwae  dan telah mengharumkan nama Satuan Kita Lantamal X, Semoga apa yang diraihnya menjadi contoh untuk prajurit dan PNS Lantamal X yang lainnya," ucap Danlantamal X.

Perlu kita kilas balik bagaimana Kronologis kejadian penangkapan sebagai berikut Posal Skow Sae  memberikan informasi kepada Dan Unit I Tim Intel Lantamal X, bahwa akan ada perahu tanpa nama dari PNG yang melewati perbatasan menuju Jayapura, yang diindikasi memiliki muatan tanpa tanpa dokumen kemudian  Tim Gabungan EFQR (Eastern Fleet Quick Response)  Lantamal X secara cepat bergerak menuju sasaran dan dengan sigap mampu melakukan penghentian dan melakukan pemeriksaan terhadap speedboat tersebut serta membawanya ke Satrol Lantamal X untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut