get app
inews
Aa Read Next : Panen Jagung Perdana Binaan Binmas Polres Mappi, Wujudkan Stabilitas Pangan

Kolaborasi Membangun Kesejahteraan Dan Ketahanan Pangan Nasional

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:33 WIB
header img
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, David Zakaria (kiri) ketua PMI Kabupaten Jayapura Daud (kanan). Foto : Fredy Nuboba/iNewsJayapura.id

SENTANI, iNewsJayapura.id - Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, David Zakaria memberi apresiasi kepada Kelompok Papua Muda Inspiratif, atas kolaborasi yang dibangun bersama Pemeritah Kabupaten Jayapura guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kelompok papua muda inspiratif.

Apresiasi  tersebut disampaikan David Zakaria, saat mengunjungi pabrik pengolaan pakan ayam, dan ternak ayam petelur  di kelurahan Hinekombe Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (11/2/2023).

Menurutnya titik ukur Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam semangat melakukan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Maka dalam implementasinya Pemerintah Daerah harus bekerja sama dan bersinergi dengan stakeholder untuk menyiapkan bahan bakunya khuusnya di tingkat Distrik maupun Kampung, sebagai lahan usaha jagung dan komoditas palawija lainnya.

"Sejalan dengan itu, hadirlah papua muda inpiratif sebagai pilar pemuda yang diwadahi organisasi PMI dan mereka bekerja sama dengan Jaringan Petani Nasional (JPN), oleh sebab itu sinergi pemerintah dan papua muda inspiratif terus ditingkatkan, sehingga apa yang di cita citakan terkait percepatan pembangunan dan kesejahteraan di papua dapat terwujud dalam beberapa tahun kedepan," pungkasnya.

Kepala Dinas  Tanaman Pangan dan Holtikultura menambahkan, sektor pertaniam merupakan sektor yang menentukan dalam upaya ketahan pangan nasional dan daerah, selain untuk peningkatan ekonomi para petani.

Selain itu PMI yang dibackup oleh beberapa elemen negara, terus bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk memberdayakan pemuda papua dan jaringan petani milenial ini  sudah di bangun secara terstruktur dari pusat sampai ke daerah.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut