get app
inews
Aa Read Next : Bupati Jayawijaya Letakkan Batu Pertama Kapela Santo Petrus Pupugoba

Bupati Jayawijaya Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 6 Gereja Di Distrik Pelebaga

Sabtu, 04 Maret 2023 | 19:38 WIB
header img
Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, bersama Tokoh gereja meletakan batu pertama pembangunan gereja. Foto : Marco Kerda/iNewsJayapura.id.

WAMENA, iNewsJayapura.id - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si  melakukan peletakan batu pertama pembangunan enam gedung gereja di Distrik Pelebaga,

Rabu (01/03/2023).

Enam gereja tersebut yakni GPdi Duawalek, GPdi Anugerah, GPdi Dudak, Gereja Baptis Sekanugu,  GKII Tuaimo dan GKIP Ilaima.

Pada kesempatan itu, Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua berharap bantuan yang nantinya akan diberikan pemerintah kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Saya berharap bantuan yang akan diberikan nantinya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan rumah ibadah ini,"Harap Jhon Banua.

Pada kesempatan itu atas nama pemda Jayawijaya bupati memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah bagi masing-masing gereja.

Bupati berharap bantuan yang diberikan pemerintah ini nantinya tidak dilihat dari besar atau kecil jumlah yang diberikan, namun inilah bukti perhatian pemerintah untuk bersama jemaat dari enam gereja ini untuk bersatu membangun rumah Tuhan.

"Gereja dan pemerintah adalah mitra, sehingga mari bersama-sama kita bersatu membangun jemaat dan masyarakat Jayawijaya pada umumnya," tuturnya.

Pada kesempatan itu bupati juga memberikan bantuan uang tunai kepada panitia pembanguan masing-masing gereja, dan juga bantuan berupa satu set alat musik bagi pemuda di Distrik Pelebaga.

Pada kesempatan yang sama, Tokoh Gereja Ibu Wily Rum menyampaikan terimakasih atas kesediaan pemda Jayawijaya dalam hal ini bupati Jayawijaya yang datang langsung untuk melakukan pembangunan awal gereja.

"Kami bersyukur dengan kehadiran bupati untuk bersama membangun gereja jemaat,"  Ucapnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut