get app
inews
Aa Read Next : Max A. Ohee Selaku Wakil Ketua II MRP Papua Sampaikan Pesan Damai Pilkada Serentak 2024

Jokowi : Pemerintah Pusat Telah Gelontorkan Rp1.036 Triliun untuk Pembangunan Papua

Selasa, 21 Maret 2023 | 15:42 WIB
header img
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers usai meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub di Kota Jayapura, Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Pemerintah pusat telah menggelontorkan Rp1.036 triliun untuk pembangunan di wilayah Papua sejak tahun 2014 hingga 2022.

Oleh karena itu, Jokowi meminta masyarakat melakukan pengawasan secara ketat terhadap anggaran tersebut. Meski begitu, Jokowi tak memungkiri bahwa korupsi menjadi momok di seluruh wilayah dalam pembangunan daerah.

‘’Anggaran yang digelontorkan sangat besar, makanya saya minta masyarakat Papua, tolong awasim, kawal, dan amati supaya uang ini jangan sampai belok kemana-mana atau dikorupsi,’’ ujar Presiden Jokowi sesaat sebelum meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Selasa (21/3/2023).

Jokowi merinci, anggaran tersebut telah digunakan untuk berbagai pembangunan, seperti Jalan Trans Papua sepanjang 3.462 km, jalan perbatasan 1.098 km, Jembatan Youtefa sepanjang 1,3 km, Bandara Domine Eduard osok, Bandara Wamena.

Kemudian, pembangunan pos lintas batas di tiga lokasi di PLB Skouw di Kota Jayapura, PLB Sota, dan PLB Yetetkun, Boven Digoel.

‘’ Seluruh pembangunan tersebut sangat memberikan dampak bagi perkembangan Papua. Semua kita telah selesaikan," ungkap Presiden Jokowi.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut