get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Gubernur Papua Ajak Media Kawal dan Menyuarakan Program Pemerintah

Korban Tenggelam di Pantai Holtekamp Ditemukan di Dekat Kapal Karam

Minggu, 26 Maret 2023 | 20:12 WIB
header img
Evakuasi korban tenggelam di Pantai Holtekamp, Minggu (26/3/2023) pagi. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kristian Arwam (40) warga Koya Swakarsa, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua  yang tenggelam di Pantai Holtekamp KM10 atau tepatnya dibelakang Cafe V-Tekya Beach akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan  Minggu (26/3/202) Pukul 09.30 WIT.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI-AL, Dit Polair Polda Papua, Sat Polair Polresta Jayapura Kota dan Basarnas terus lakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian sejak Sabtu pagi hilangnya korban. Korban ditemukan di lokasi dekat Kapal Karam Perairan Holtekamp dalam keadaan meninggal dunia.

Kasat Polair Polresta Jayapura Kota, AKP Francis D. Wardjukur mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh Tim dari Satrol AL saat melakukan pencarian di dekat lokasi kapal Karam.

"Tim gabungan bergerak melakukan pencarian, baik di laut maupun di darat, kami berkolaborasi untuk dapat menemukan korban, dan akhirnya berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Francis mengatakan, korban kemudian dievakuasi menggunakan Kapal milik TNI-AL ke Dermaga Satrol Porasko dan selanjutnya dibawa oleh Ambulance ke rumah duka di Jalan Swakarsa Koya Barat Kompleks Pemancingan Permata Hijau Distrik Muara Tami.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang telah membantu pencarian korban hingga ditemukan.

Sebelumnya, korban yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan sedang melakukan aktivitasnya dengan menjaring ikan sembari berenang di KM10 Pantai Holtekamp.

Korban sempat berteriak dan didengar oleh pamannya yang kala itu sedang memancing bersamanya, namun ombak telah membawa korban ke tengah laut.

Sesaat kemudian Penjagaan Lantamal X menerima laporan perihal orang tenggelam di perairan Pantai Holtekamp dari  Pelapor atas nama Rio Patay.

Dansatrol Lantamal X Jayapura kemudian memerintahkan dua  unsur yakni Sea Rider 02 dan 03 untuk melaksanakan pencarian korban tenggelam di daerah perairan Pantai Holtekamp.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut