get app
inews
Aa Read Next : Soal Calon Pj Bupati, ini Harapan Mahasiswa Mamberamo Tengah

Yan Wenda Harap Terjadi Pemerataan Pembangunan di Tolikara usai Musrembang Digelar

Jum'at, 07 April 2023 | 05:11 WIB
header img
Ketua Komisi B DPR Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Yan Wenda. Foto : iNewsJayapura.id/Siti Aminah Tiara.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Komisi B DPRD Tolikara yang membidangi Infrastruktur Pembangunan dan Ekonomi, Yan Wenda mengapresiasi komitmen dan niat Penjabat Bupati Tolikara, Marthen Kogoya.

Dia menilai Pj Bupati begitu aktif  melakukan rapat koordinasi dengan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) untuk menyusun  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024.

"Saya sangat mengapresiasi atas komitmen dan niat dari Pj. Bupati yang begitu aktif melakukan rapat koordinasi dengan melaksanakan Musrembang di beberapa titik pembangunan yang ada di wilayah Tolikara," kata Yan Wenda melalui telepon seluler, Kamis (6/4/2023) malam.

Musrembang digelar di Distrik Bokondini pertama kali, dan kedua di Distrik Kanggime,  dan ketiga dilakukan di Distrik Karubaga. Dari  pertemuan tersebut, kata Yan Wenda, selalu dihadiri oleh tokoh- tokoh masyarakat. Mulai dari kepala kepala Distrik, OPD dan DPRD.

Bahkan, kata dia, di dalam rapat tersebut, ada beberapa usulan dari masyarakat yang disampaikan oleh Kepala Distrikdan diteruskan dalam Musrembang tersebut. 

‘’Dari Musrembang, kita bisa mengetahui distrik mana yang tidak pernah disentuh oleh pembangunan dan distrik mana yang masuk pembangunan,’’ ucapnya.

Dia berharap, Pj Bupati bisa memecahkan ini dan bisa memberikan keadilan tentang pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Tolikara.

‘’Tetapi harus sejalan dan bangun kerjasama yang baik. Yang terpenting Pj Bupati melakukan komunikasi kepada seluruh stakeholder, termasuk DPRD,’’ ucapnya.

Seperti diketahui,  Pemerintah Kabupaten Tolikara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Musrembang berlangsung sehari di aula Kantor Bappeda, Distrik Karubaga,  Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (6/4/2023).

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut