get app
inews
Aa Read Next : Menerima Kunjungan Rektor IAIN Kudus, Freddy Thie Bicara Potensi Pariwisata Kaimana

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Pulau Nau Diresmikan Sebagai Kampung Wisata

Minggu, 30 April 2023 | 23:26 WIB
header img
Kemenko Marves Rustam Effendi saat berkunjung di Kampung Nau. Foto : Andrew Woria/iNewsJayapura.id

WAROPEN, iNewsJayapura.id  - Kegiatan Sail Teluk Cenderawasih Kembali berlangsung di Kabupaten Waropen. Hal ini menjadi momentum awal bagi warga Kampung Pulau Nau yang secara langsung diresmikan sebagai salah satu Kampung Wisata di Indonesia.

Masyarakat adat Pulau Naupun menyambut baik hal ini, ungkap  Arerum selaku sekretaris Kampung Nau. Dirinya mengatakan bahwa masyarakat berterima kasih atas kedatangan sekretaris Deputi Kemenko Marves dan Sejumlah Perwakilan dan Kepala Daerah di Lingkungan Teluk Cendrawasih.

Hal ini adalah impian masyarakat Pulau Nau dan adat maupun gereja berterima kasih atas dukungan dan jeri paya sehingga Nau bisa dijadikan pulau wisata.

Masyarakat juga menerima apa yang dilakukan Pemerintah di Pulau Nau dan merupakan satu program Nasional. Pihaknya juga bersepakat untuk bersama sama menjalankan apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah di Pulau ini.

Sebelum meresmikan Kampung Wisata tersebut, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves Rustam Effendi dalam sambutannya menyampaikan dirinya melihat komitmen Wakil Bupati Waropen yang sangat peduli memajukan daerahnya, sehingga menjadi perhatian bagi Pemerintah Pusat. Dirinya menyampaikan bahwa harus ada Koordinasi intensif antar Pemerintah Daerah dan Pusat sehingga dapat menjadikan momentum ini untuk memajukan Tanah Papua. 

Wakil Bupati Waropen, Lamek Maniagasi pada sambutannya mengatakan dengan diresmikannya Kampung Nau adalah sebuah berkat sendiri yang harus disyukuri oleh masyarakat pulau Nau. “ Menjaga kebersihan dan keindahan pantai sehingga memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini. Saya berharap setelah diresmikan sebagai Kampung Wisata dapat merubah kehidupan masyarakat diKkampung ini sehingga lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya kepada masyarakat Sabtu (29/4/23).

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut