get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

PDI Perjuangan Jadi Partai Pertama Mendaftar di KPU Yahukimo

Sabtu, 09 September 2023 | 19:21 WIB
header img
Ketua KPU Yahukimo, Andreas Salak didampingi Komisioner KPU Yahukimo menerima berkas pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Yahukimo pada Kamis, 11 Mei 2023. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Yahukimo merupakan partai pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Yahukimo.

Partai berlambang banteng moncong putih bernomor urut 3 ini resmi mendaftarkan 35 kadernya sebagai bakal calon anggota legislative (bacaleg) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Dikawal simpatisan yang beriringan menggunakan sepeda motor dan mobil, ke-35 kader tersebut tiba di kantor KPU Yahukimo sekitar pukul 13.00 WIT pada Kamis (11/5/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Yahukimo, Naman Wetipo menyampaikan rasa syukur melihat animo masyarakat dan semangat para pengurus tingkat kabupaten dan distrik yang telah bekerja keras.

‘’Kami telah membuktikan bahwa dari 18 partai politik yang ada di Yahukimo, PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang mendaftarkan bacaleg di KPUD Yahukimo,’’ ucap Naman dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).


Simpatisan mengantar para Bacaleg PDI Perjuangan menggunakan kendaraan roda empat menuju kantor KPU Yahukimo pada Kamis, 11 Mei 2023. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

 

Naman pun mengungkapkan tetap semangat dan solid untuk bergerak maju memenangkan Pemilu Legislatif pada 2024 mendatang. 

Sementara itu, Wakil Ketua Pemenangan Pemliu 2024 PDI Perjuangan Kabupaten Yahukimo, Hengki Bayage menyampaikan bahwa 35 bacaleg PDI Perjuangan yang mendaftar sesuai dengan kuota yang ada di Kabupaten Yahukimo.

‘’Dari 35 bacaleg, lengkap 30 persen keterwakilan perempuan, dan 70 persen keterwakilan laki-laki,’’ kata Hengki.

Dia berharap, 35 bacaleg yang didaftarkan dapat memenuhi target satu kursi satu dapil dari tujuh dapil di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Hengki menyampaikan terima kasih kepada seluruh simpatisan yang telah mengantar dan mengawal para bacaleg yang melakukan pendaftaran.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut