get app
inews
Aa Read Next : Ini Tanggapan Damai Cartenz tentang Rencana Pembebasan Pilot Philip

Baku Tembak dengan KKB di Ilaga Kabupaten Puncak 1 Prajurit TNI Praka Jamaluddin Gugur

Jum'at, 19 Mei 2023 | 15:33 WIB
header img
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Telenggen, terlibat baku tembak dengan prajurit TNI di kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. KKB di Papua. Foto Dok Okezone

ILaga, iNewsSukabumi.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Telenggen, terlibat baku tembak dengan prajurit TNI di kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (19/5/2023). Akibat baku tembak dengan KKB tersebut satu prajurit TNI gugur atas nama Praka Jamaluddin gugur. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan adanya baku tembak di Ilaga, Kabupaten Puncak yang mengakibatkan gugurnya 1 prajurit TNI. 

"Ya berdasarkan laporan yang diterima ada baku tembak yang menyebabkan 1 prajurit TNI gugur di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Untuk lebih jelasnya bisa dikonfirmasi ke Kapendam XVII/Cenderawasih," kata Kabid Humas Polda Papua saat dihubungi iNews.id, Jumat (19/5/2023) 

Sebelumnya dikutif dari Antara, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri meminta anggota TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Puncak siaga guna mengantisipasi gangguan susulan yang dilakukan KKB pasca penembakan prajurit.​​​
​"Memang benar ada laporan prajurit TNI tewas ditembak KKB di Kabupaten Puncak, saat kontak tembak dengan KKB," katanya di Jayapura, Jumat (19/5/2023). 

Dari laporan yang diterima terungkap kontak tembak yang menewaskan Praka Jamaluddin terjadi sekitar pukul 12.00 WIT, di kawasan PT MTT, Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. 

Numbuk Telenggen merupakan pimpinan KKB yang senantiasa menganggu di sekitar wilayah Gome. 

"Dari laporan yang diterima, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Ilaga," ungkap Kapolda. 

Kapolda Papua mengaku, saat ini anggota TNI-Polri bersiaga guna mengantisipasi terjadinya gangguan susulan.  

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut