get app
inews
Aa Read Next : Ini Tanggapan Damai Cartenz tentang Rencana Pembebasan Pilot Philip

KKB Kembali Serang Aparat Keamanan saat Lakukan Patroli di Nduga

Jum'at, 26 Mei 2023 | 20:59 WIB
header img
Aparat gabungan saat melakukan patroli di Kompleks Nogolait, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Tengah. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini KKB mengganggu keamanan dengan melakukan serangan ke aparat keamanan saat patroli di daerah rawan KKB yakni di Kompleks Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Tengah, Jumat (26/5/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kontak tembak tersebut sekira pukul 14.35 WIT saat tim melakukan patroli di kompleks Nogolait secara spontan personel mendapatkan rentetan tembakan dari KKB.

Meski tidak ada korban jiwa saat peristiwa, namun satu unit kendaraan taktis (rantis) tambora terkena tembakan pada bagian depan.

Benny mengatakan, saat ini Polres Nduga dibantu Satgas Damai Cartenz dan TNI meningkatkan patroli serta pengawasan ke daerah rawan perlintasan KKB.

“Saat ini wilayah Kota Kenyam, Nduga masih relatif aman dan kondusif, aparat gabungan  mengendalikan situasi keamanan pasca gangguan oleh KKB dan masih melakukan patroli guna mencegah adanya kejadian serupa,” ucap Benny.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut