get app
inews
Aa Read Next : Jajaran Direksi PT AMJ Robongholo Nanwani Diharapkan Semakin Profesional

Berusia 31 Tahun, Jajaran AMJ Robongholo Nanwani Diminta Tingkatkan Pelayanan

Rabu, 21 Juni 2023 | 09:38 WIB
header img
Penyerahan potongan tumpeng oleh Dirut PT. AMJ Robogholo Nanwani, Entis Sutisna kepada Komisaris Utama, Rustan Saru pada HUT ke-31. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Jajaran tukang ledeng PT. Air Minum Jayapura (AMJ) Robongholo Nanwani (Perseroda) merayakan ulang tahun ke-31 perusahaan tersebut.

Perayaan HUT dilakukan dalam bentuk upacara dan syukuran di Kantor Pusat PT. AMJRN Jalan Baru Kelapa II Entrop, Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/6/2023)).

Komisaris Utama PT AMJ Robongholo Nanwani, Rustan Saru bertindak sebagai Pemimpin Upacara Upacara, diikuti seluruh pegawai perusahaan air minum satu-satunya di Jayapura ini.

Rustan mengingatkan agar jajaran perusahan terus meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat.

"Perayaan HUT ini pada hakikatnya adalah merupakan perwujudan terpeliharanya kecintaan kita, persatuan dan kebersamaan semua karyawan yang mengabdi pada perusahaan yang kita cintai ini. Oleh karena itu, melalui semangat HUT ke-31 ini, kita terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Perayaan HUT ke-31 tersebut juga merupakan perayaan ke satu tahun perubahan status badan hukum perusahaan, dari PDAM menjadi Badan Hukum Perseroda (Perusahaan Perseroan Daerah). Oleh karena itu, dirinya berharap, perubahan tersebut tidak hanya sebatas status badan hukum, namun juga lebih pada pelayanan yang lebih baik.

"Ini tidak semata hanya pergantian nama atau logo, namun lebih dari itu yakni mampu menjawab tantangan dari pelanggan yang menginginkan pelayanan prima atas distribusi air bersih yang merata dan cukup," katanya.

Direktur Utama PT AMJ Robongholo Nanwani (Perseroda), Entis Sutisna mengaku pelayanan prima terus diberikan kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura atas ketersediaan air bersih, terlebih adanya perubahan status Perseroda.

"Kita tetap eksis dalam melayani pelanggan dan pada momentum Ke-31 tahun perusahaan yang kami banggakan ini juga merupakan tahun pertama berubah status menjadi Perseroda,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder Bupati, Walikota, Komisaris dan segenap tukang ledeng Jayapuradi HUT ke-31 sudah mendapatkan hasil laporan evaluasi kinerja dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) yang menyatakan bahwa perusahaan memiliki point tiga yang cukup menggembirakan dan dalam kategori sehat.

"Tahun ini kami juga memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi dalam sejarah berdirinya perusahaan ini, tahun ini kita menyetor total sebesar Rp1,2 miliar kepada Pemerintah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura untuk semester pertama tahun ini,” jelas Entis.

“Ini membuktikan bahwa kita juga bisa memberikan sebuah hasil maksimal untuk Pemerintah daerah bukan hanya berbicara tentang pelayanan air bersih, tapi juga kita mampu untuk memberikan kontribusi bagi peningkatan PAD,” ucapnya.

Entis menambahkan, terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik, dalam penyediaan air bersih kepada seluruh masyarakat.

“Kami menyadari bahwa tingkat kebocoran air masih tinggi, memang saat ini angka kebocoran masih 35 persen sehingga ini akan menjadi PR kami untuk membenahi bagaimana menurunkan angka kebocoran,” ucapnya.

Untuk diketahui, setelah upacara, dilakukan pemberikan penghargaan kepada lima orang pegawai yang sudah mengabdikan diri selama 30 Tahun pada  perusahaan tersebut. Selain itu juga, diberikan hadiah kepada para pemenang lomba baik futsal, joget pasangan, lomba foto selfy dan beberapa perlombaan lain yang diikuti pegawai dan juga awak media.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut