get app
inews
Aa Read Next : Penyerahan Pataka “Rastra Samara”, Simbol Estafet Kepemimpinan Polda Papua

Ini kata Yan Mandenas Soal 15 Tahun Hut Puncak dan 10 Tahun Kepemimpinan Willem Wandik

Kamis, 22 Juni 2023 | 17:50 WIB
header img
Bupati Puncak, Willem Wandik (Kiri), Anggota Komisi I DPR RI Yan P. Mandenas (Kanan). Foto: Cornelia Mudumi

ILAGA, iNewsJayapura.id  - Anggota Komisi I DPR RI Yan P Mandenas memberikan apresiasi kepada Bupati Puncak Willem Wandik atas kepemimpinannya selama 10 tahun, karena bisa mengendalikan situasi keamanan didaerahnya.

"Luar biasa, ini patut diapresiasi, karena Bupati bisa mengendalikan keamanan, meski diketahui kadang terjadi aksi di Puncak," jelasnya saat diwawancarai, Kamis (22/06/23) pagi.

Disamping bisa mengendalikan keamanan, Yan menyebutkan, Puncak saat ini sangat berkembang dari keterisolasian karena kerja keras dari Willem Wandik.

Yan meyakinkan Kabupaten Puncak akan berkembang seperti daerah lainnya yang ada di Papua.

"Hari ini kita bisa lihat banyak kunjungan dari luar, ini bukti sebuah kemajuan, secara perlahan Puncak akan berkembang seperti daerah lain," ujar Yan.

Keder Partai Gerindra ini juga sangat terkesan dengan sambutan masyarakat Puncak dalam acara hut ke 15 dan 10 tahun kepemimpinan Willem Wandik saat diselenggarakan di Ilaga.

"Presepsi orang luar, daerah ini rawan, tapi saat saya menginjakkan kaki, masyarakatnya sangat welcome, dan ini yang kami harapkan," beber Yan.

Yan menyimpulkan bahwa kondisi saat ini adalah masyarakat butuh perhatian pemerintah.

"Kesimpulan saya, semua cara menyelesaikan konflik di Papua hingga jatuhnya korban adalah salah,  kuncinya hanya satu, sentuhan pemerintah disegala sektor bukannya tindakan operasi militer," terangnya.

Dia pun menambahkan, pada prinsipnya kunci utama dalam sebuah pembangunan suatu daerah yakni penanganan konflik yang tepat.

"Saat ini bagaimana kita bisa memetakan strategi penanganan yang tepat, sehingga tidak membuat reaksi dari kelompok yang bersebrangan membuat onar," terangnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut