get app
inews
Aa Read Next : Ini kata Yan Mandenas Soal 15 Tahun Hut Puncak dan 10 Tahun Kepemimpinan Willem Wandik

Dinobatkan Sebagai Tokoh Toleransi, Bupati Puncak Ajak Para Pemimpin Belajar di Papua

Minggu, 25 Juni 2023 | 15:50 WIB
header img
Bupati Puncak, Willem Wandik dinobatkan sebagai pemimpin Best Future Leaders of The year 2023. Foto: Cornelia Mudumi

BALI, iNewsJayapura.id - Bupati Puncak, Willem Wandik dinobatkan sebagai pemimpin Best Future Leaders of The year 2023 Toleransi & Berkeadilan Dalam Beragama serta Pemimpin Inovator Dunia Pendidikan, yang diberikan oleh Intelli education group (IEG) bekerjasama dengan Seven Media Asia, yang dilaksanakan di The Trans Resort Hotel Bali, Jumat (23/06/2023).

Ajang Penganugerahan Indonesia Future Leader Awards 2023 dan Indonesia Inspirational Woman Awards 2023 Ini, diberikan kepada para pemimpin daerah di seluruh Indonesia (Leaders Indonesia) dan Figur Perempuan yang menginspirasi (Woman Inspirational) di seluruh Indonesia yang meliputi, Legislatif, Kepala Daerah, Pemimpin perusahaan dan pemimpin organisasi  sosial kemasyarakatan atas pencapaian kinerja dan prestasi ke-Pemimpinan dalam melakukan perubahan serta inovasi  dalam mewujudkan kemajuan bangsa dan negara, penghargaan ini diberikan langsung oleh Mr. Azman Mashud selaku Business Council Malaysia dan Risti Yuni Lestari selaku CEO IEG dan Campus. 

Bupati Puncak Willem Wandik, dalam sambutan singkatnya di depan podium mengatakan berbicara soal toleransi beragama di seluruh Indonesia, harus belajar dari Provinsi Papua, karena di Papua, semua suku dari sabang sampai merauke dan dari miangas sampai di rote, dengan pemeluk agamanya masing-masing, semua bisa dilihat di Papua, bahkan diberikan kebebasan dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan agamanya masing-masing, sebagai wujud kerukunan beragama.

“Terima kasih atas penghargaan ini, dari podium ini saya sampaikan bahwa berbicara soal toleransi beragama bisa dilihat di Papua, jika ke Papua kalian bisa melihat bahwa hampir seluruh suku di Indonesia dari sabang sampai merauke, orang bilang papua itu mayoritas kristen, namun agama lain juga ada di sana, islam, hindu, budha, hidup berdampingan bersama disana,karena dengan toleransi yang kuat kita bisa menjaga kerukunan kita,”ungkapnya.

“sebagai pemimpin, kami hadir dan memberikan kebebasan kepada semua agama, untuk melaksanakan ibadahnya masing-masing di seluruh Papua, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami, bahwa toleransi sangat penting dalam menjaga persatuan di Indonesia,lebih khusus di Tanah Papua,”tambahnya.

Dapat diketahui, Bupati Puncak Willem Wandik sendiri, merupakan anak dari seorang pendeta, selama 10 tahun memimpin Kabupaten Puncak, dirinya banyak memberikan perhatian kepada agama di Kabupaten Puncak, Memberian bantuan keagamaan dari dana Otsus Kabupaten Puncak untuk membiayai hamba-hamba Tuhan dan Haji melalui pemberian honor dan bantuan keagamaan kepada Gereja dan Sinode, serta pembangunan keagamaan melalui pembangunan gedung gereja dan juga mesjid, bahkan Bupati Puncak Willem Wandik juga pernah dinobatkan sebagai tokoh toleransi dari Kementerian agama Indonesia tahun 2021.

Sementara itu, Risti Yuni Lestari selaku CEO IEG dan Campus  dalam sambutannya mengatakan INTELLI EDUCATION GROUP (IEG) bekerjasama dengan SEVEN MEDIA ASIA melakukan penilaian dalam memberikan penghargaan, meliputi: Leadership, Education, Social Impact, Marketing and Innovation Social di tingkat Nasional dan International, melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja juga kepemimpinan, dari tahun 2022-2023, dengan kriteria pengukuran: Layanan lnovatif yang berkualitas, tata kelola management yang baik, dan mampu berkembang dengan mengikuti perubahan global, serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi, penyelenggara melakukan pengumpulan data dengan metode observasi atau kunjungan ke daerah, wawancara dengan masyarakat dan pihak-pihak terkait, serta melakukan penilaian secara objektif, dalam menetapkan pemenang dan penerima penghargaan, ditambah dengan hasil evaluasi, setiap tahun dalam melakukan inovasi dan kualitas pelayanan setiap peserta  yang cenderung selalu meningkat dari waktu ke waktu. Adapun Kriteria Penilaian meliputi, penilaian website, penilaian implementasi e-Government, dan penilaian infratruktur, wawancara langsung dengan masyarakat, serta data rekanan media cetak maupun eletronik, serta konsisten dalam sikap dan perbuatan, profesional dalam bidangnya, termasuk dedikasi, legalitas dan loyalitas yang tinggi dalam membantu usaha pemerintah keluar dari krisis multidimensi.

Dengan ini kami mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan INDONESIA FUTURE  LEADERS AWARDS 2023 DAN INDONESIA INSPIRATIONAL WOMEN AWARDS 2023.

Hadir dalam penganugerahan gelar ini, Gubernur Kalimantan Utara Zainal a. Paliwang, yang meraih penghargaan Category Best Future Leaders Indonesia 2023 nnovation Service In Public dan Peminpin Inovator Dunia Pendidikan, serta Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, yang meraih Category  Best Future Leaders Indonesia 2023 Innovation In Development serta Wakil Bupati Maros Prov. Sulawesi Selatan Hj. Suhartina Bohari, yang merah Category : Best Inspirational Women 2023 Innovative serta Pemimpin Inovator Dunia Pendidikan, dan beberapa tokoh lainnya dari DPR-RI Partai Nasdem, dan lainnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut