get app
inews
Aa Read Next : SMPN 1 Ilaga, Pertama Kali Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Lantik 403 Pejabat , Ini Pesan Bupati Puncak

Jum'at, 20 Januari 2023 | 09:43 WIB
header img
Bupati Puncak Willem Wandik,melantik 403 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto : iNewsJayapura.id/Cornelia Mudumi.

PUNCAK, iNewsJayapura.id - Bupati Puncak Willem Wandik melantik 403 pejabat terdiri dari pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas,dan jabatan fungsional , yaitu kepala cabang Dinas pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta para Kepala Puskemas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Dari 430 pejabat yang dilantik, 98 persen merupakan anak asli Puncak. Hal ini terungkap saat acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan para pejabat tersebut yang digelar di aula Negelar, Kantor Bupati Puncak, di Ilaga pada Kamis (19/1/2023).

Bupati Puncak, Willem Wandik mengatakan, pelantikan tersebut merupakan yang terbanyak dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Puncak, Pelinus Balinal sejak dilantik pada 2018 lalu.

Bupati mengatakan, pelantikan sedianya digelar beberapa tahun lalu, namun adanya pandemi Covid19 dan situasi keamanan yang kurang kondusif, sehingga mengalami  penundaan beberapa kali.

Ia berharap, seluruh pegawai mampu bekerja di posisinya saat ini, dan akan dilakukan penilaian selama tiga bulan kedepan untuk melihat kinerja dari masing-masing pejabat yang baru dilantik.

‘’Banyak hal yang harus diselesaikan, terlebih ini merupakan tahun terakhir kami memimpin Kabupaten Puncak,’’ kata Bupati.

Pada September mendatang, pasangan Willem Wandik dan Pelinus Balinal akan mengakhir masa jabatannya. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak untuk bekerja maksimal.

‘’Terutama kegiatan fisik yang belum selesai yang sudah masuk dalam program sesuai dengan visi dan misi kami. Semua pekerjaan harus kita kerjakan secepatnya, harus disusun dari awal, jangan menunggu akhir tahun, kebiasaan lama harus dibuang,’’ pesan Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan agar masyarakat ikut menjaga keamanan, terlebih bagi mereka yang masih berseberangan ideologi.

‘’Kami ingin sekali cepat merubah daerah ini, namun situasi yang ada memaksa kami seperti ini. Oleh karena itu, marilah kita bersama menjaga keamanan, biar ada perubahan di daerah ini, untuk generasike depan,” ucap Bupati.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut