get app
inews
Aa Read Next : Ditnarkoba Polda Papua Musnahkan 1 Kg Ganja dan 210 Paket Sabu

Polres Nabire Laksanakan Upacara dan Syukuran Peringati Hari Bhayangkara Ke-77

Minggu, 02 Juli 2023 | 18:48 WIB
header img
Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya bertindak sebagai inspektur upacara HUT Bhayangkara Ke-77. Foto: Humas Polres Nabire

NABIRE, iNewsJayapura.id - Kepolisian Resort Nabire menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di lapangan apel Polres Nabire, Sabtu (01/07/2023).

Dalam upacara tersebut, Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan IPDA Erwin Rose Mangallo ditunjuk sebagai Komandan Upacara dan AKP Agus Trianto sebagai Perwira Upacara.

Acara ini dihadiri oleh pejabat forkompimda Papua Tengah, pejabat Polres Nabire, Dandim 1705 Nabire, Danyon Raider 753, Danyon Brimob Yon C, Komandan Lanal Nabire, Komandan Subdenpom Nabire, para pimpinan OPD di Kabupaten Nabire, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, purnawirawan Polri, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, dan undangan lainnya.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini, tema yang diusung adalah "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Setelah upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77, dilaksanakan pula acara syukuran dan ramah tamah di depan ruangan koridor Polres Nabire.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polri yang telah mengabdi di Tanah Papua.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan beberapa pedoman dalam pelaksanaan tugas, antara lain menjaga kehormatan, kepercayaan, serta mengamalkan nilai-nilai Luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap tugas yang dilakukan.

Selain itu, juga diharapkan agar Polri terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, konsisten, dan berkelanjutan.

Profesionalisme dalam penegakan hukum juga perlu ditingkatkan guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Hal ini akan terwujud melalui kerjasama yang kuat dengan seluruh stakeholder, termasuk TNI, Kementerian, lembaga pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Polri juga diharapkan ikut serta dalam mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangannya dengan penuh tanggung jawab. Polri senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada seluruh anggotanya dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya di tanah Papua.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut