get app
inews
Aa Read Next : Beri Teguran dan Imbauan, Operasi Patuh Cartenz 2023 Dorong Kesadaran Berlalu Lintas di Jayapura

Operasi Patuh Cartenz 2023 di Polres Yahukimo, Pengendara di Imbau Tertib Berlalu Lintas

Senin, 10 Juli 2023 | 21:35 WIB
header img
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2023, yang berlangsung di Mapolres Yahukimo. Foto: Paul Karma

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Cartenz 2023, Yang berlangsung di Mapolres Yahukimo, Senin (10/07/2023). Dimana operasi ini berlangsung selama 14 hari, sampai tanggal 23 Juli 2023.

Dalam arahanya Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto Menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi keselamatan Cartenz ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas, sesuai dengan UU Nomor 22 tahun 2009  tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menjelaskan bahwa perlu adanya edukasi kepada masyarakat sebagai pengguna jalan agar masyarakat paham dan mengerti Pentingnya kesadaran berlalu lintas,dalam rangka  mengurangi angka lakalantas khususnya di wilayah Yahukimo.

"Penurunan angka kecelakaan lalu lintas perlu kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. oleh karena itu ,melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat diimbau untuk meningkatkan kesadaran keselamatan.ungkap Kapolres.

Sementara itu kasat lantas polres Yahukimo IPDA Dedy S. Amir  menuturkan bahwa selama pelaksanaan operasi patuh Cartenz 2023 ini, pihaknya selain memberikan teguran sekaligus mengedukasi dan mensosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat, tentang penggunaan helm, patuh rambu lalu lintas serta melengkapi kelengkapan kendaraan, dan juga kelengkapan surat surat kendaraan maupun pribadi.

"Kami tidak bosan-bosan  untuk mengingatkan pera pengendara roda dua maupun roda empat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain, karena awal mula kecelakaan terjadi karena kita tidak tertib berlalulintas saat berkendara,"kata kasat lantas.

Operasi patuh Cartenz ini sendiri akan berlangsung selama 14 hari yakni mulai dari tanggal 10 Juli sampai 23 Juli 2023.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut