get app
inews
Aa Read Next : Polres Mimika Berhasil Amankan Pelaku Aksi Saling Serang di Kabupaten Nduga

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Prajurit Langit Julu Siri Datang di Yigi, Warga Senang

Rabu, 19 Juli 2023 | 18:04 WIB
header img
Prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS saat melakukan komunikasi dan tatap muka di Distrik Yigi. Foto: Nathan Making

NDUGA, iNewsJayapura.id - Prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS melakukan komunikasi dan tatap muka dengan masyarakat kampung di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga Provinsi Papua Pegunungan.

Hal ini dilakukan untuk menjalin tali persaudaraan antara Satgas Yonif Para Raider 433/JS dan warga setempat, Jum'at (5/7/2023).

Dalam kegiatan itu, masyarakat menyambut hangat perkenalan yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif Para Raider 433/JS. Diawali perkenalan dilakukan oleh para tokoh Adat dan tokoh Masyarakat Distrik Yigi.

Selanjutnya setiap Prajurit Yonif Para Raider 433/JS memperkenalkan diri kepada Masyarakat setempat.

Setelah dilaksanakan Perkenalan, Tim Kesehatan Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS melaksanakan Pengobatan secara langsung kepada Masyarakat, yang mengalami sakit dan luka seperti abses dan luka sobek karena tertusuk kayu.

Danpos Yigi, Kapten Inf. Rendi Hardika Putera menyampaikan apabila Masyarakat ada yang mengalami sakit atau luka, bisa secara langsung datang ke Pos dan dalam waktu 24 Jam Prajurit Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS siap melayani memberikan bantuan kesehatan, karena itu adalah tugas kehadiran mereka yaitu untuk membantu segala kendala Masyarakat Pos Yigi.

“ Sesuai petunjuk Dasatgas Yonif Para Raider 433/JS, Letkol Inf. Laode Muhammad Idrus, kehadiran Satgas Yonif Para Raider 433 JS harus senantiasa membantu segala kendala dan kesulitan masyarakat, dan membangun rasa kepercayaan kepada TNI AD,” tutur Danpos Yigi, Kapten Inf. Rendi Hardika Putera.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut